Toyota Dream Car Art Contest Temukan Pemenang, Gambarnya Ciamik

Toyota Dream Car Art Contest kembali menciptakan banyak ide untuk mobilitas kendaraan di masa depan khususnya Indonesia

Toyota Dream Car Art Contest Temukan Pemenang, Gambarnya Ciamik
Photo: Toyota

TRENOTO – Pemenang Toyota Dream Car Art Contest (TDCAC) 2022 diumumkan di GIIAS 2022. Lomba menggambar mobil impian Toyota ini telah melalui penyeleksian dan penjurian yang berlangsung sejak beberapa waktu lalu.

Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) menyebut bahwa pihaknya telah menyelenggarakan TDCAC sejak 2004. Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari program untuk pendidikan nonformal bagi anak-anak dalam menciptakan solusi mobilitas.

“Kami merasa bangga karena impian anak-anak telah menginspirasi untuk menciptakan solusi berkendara. Belajar dari gambar anak-anak ini, bagaimana mereka melihat mobilitas masa depan yang dikemas dalam ide menarik dan orisinal,” ujar Henry beberapa waktu lalu.

Photo : Trenoto

Tahun ini pun anak-anak Indonesia diklaim masih  menunjukkan antusiasme besar terhadap kontes menggambar mobil impian. Terbukti dari lebih dari 2.000 karya telah diterima panitia berasal dari 20 provinsi di Indonesia.

Sejak 2016 hingga saat ini TDCAC selalu mendapat dukungan dari Perwakilan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan dalam proses apresiasi serta penjurian. Kini, Pakar Seni, Akademisi dan Praktisi Sanggar Seni pun turut menjadi bagian dari TDCAC.

Artikel Terkait