Toyota Fortuner Leader Meluncur, Jadi Varian Paling Murah

Toyota Fortuner Leader meluncur dengan harga yang paling terjangkau bila dibandingkan dengan varian lainnya

Toyota Fortuner Leader Meluncur, Jadi Varian Paling Murah
Photo: AutoSpinn

TRENOTO – Pasar SUV di Thailand boleh dikatakan sangat besar bila dibandingkan segmen kendaraan lain. Kondisi tersebut membuat para pabrikan harus terus melakukan pengembangan agar tetap dapat kompetitif.

Salah satu pengembangan terbaru adalah Toyota Fortuner Leader yang baru diluncurkan beberapa waktu lalu. Mobil tersebut terlihat gagah dengan desain tajam guna menjawab kebutuhan masyarakat di sana.

Bila dilihat, sejatinya tampilan depan Toyota Fortuner Leader mirip dengan Legender yang meluncur sebelumnya. Desainnya terlihat tajam dan memiliki desain lampu menyipit sehingga membuat tampilannya lebih garang.

Photo : AutoSpinn

Bergerak kesamping, tampilan mobil juga masih menyerupai Legender. Hal ini terlihat dari desain peleknya yang tidak jauh berbeda namun berukuran lebih kecil yaitu hanya 18 inci.

Masuk ke dalam kabin, Toyota Fortuner Leader menggunakan jok yang telah didesain sedemikian rupa sehingga terasa sporti. Mobil juga sudah dilengkapi 8-way electrical adjustment guna memudahkan pengemudi mendapatkan posisi terbaik.

Meski merupakan varian terendah dengan harga paling terjangkau, Toyota Fortuner Leader telah dilengkapi sistem hiburan terbaru. Sebuah headunit berukuran 8 inci berteknologi touchscreen disematkan dan mendukung Apple Car Play maupun Android Auto.

Toyota juga menyematkan sebuah fitur baru yaitu AC dual zone dengan filter PM 2.5. Fitur ini telah menjadi standar pada seluruh varian Fortuner di Thailand.

Photo : AutoSpinn

Untuk jantung pacunya, Toyota Fortuner Leader menggunakan mesin berkapasitas 2.400 cc. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 150 hp pada 3.400 rpm dan torsi 400 Nm di 1.600-2.000 rpm.

Ada 2 sistem penggerak yang ditawarkan yaitu 2WD serta 4x4. Selain itu, untuk menambah pengalaman berkendara, Toyota telah menawarkan 3 mode berkendara eco, normal dan sport.

Sejumlah fitur keselamatan juga telah melengkapi mobil sehingga membuatnya menjadi lebih menarik. fitur tersebut adalah Blind Spot Monitor dan Rear Cross Traffic Alert. ABS, EBD, BA, Vehicle Stability Control (VSC), TRC Anti-skid system, Hill Start Assist, TSC Tailgatte Control System, Descent Speed Control, 7 airbag serta kamera parkir.

Melalui segala keunggulannya, Toyota melepas mobil ini dengan harga mulai dari Rp 1.371 juta baht sampai 1.560 juta baht atau setara Rp565 juta hingga Rp643 juta.

Artikel Terkait