Toyota Fortuner Legender Resmi Diekspor, Indonesia Belum Kebagian

Meski sudah diekspor, Toyota Fortuner Legender justru dikabarkan baru akan diluncurkan di Tanah Air tahun depan

Toyota Fortuner Legender Resmi Diekspor, Indonesia Belum Kebagian
Photo: Istimewa

TRENOTO – Toyota Fortuner Legender digadang-gadang akan masuk ke Indonesia pada awal tahun depan. Bahkan sebenarnya Toyota Manufacturing Motor Indonesia (TMMIN) telah memproduksi untuk keperluan ekspor..

Hal ini terlihat dari video hand over ceremony terminal kendaraan Pelabuhan Patimban dan ekspor perdana kendaraan yang ditayangkan oleh akun youtube Kementerian perhubungan. Dalam video berdurasi 57 detik tersebut, terlihat Toyota Fortuner Legender masuk ke dalam barisan kendaraan yang hendak diekspor ke Filipina.

Kehadiran Toyota Legender tentu akan sangat menarik karena mobil ini sudah hadir di Thailand bahkan sejak pertengahan tahun lalu. Pasalnya ada beragam keunggulan Toyotra Fortuner Legender yang diyakini menjadi nilai tambah tersendiri.

Sayangnya hingga berita ini dibuat, TMMIN masih belum menjawab pertanyaan dari Trenoto.

Photo : Istimewa

Dari segi desain memang jauh berbeda bila dibandingkan dengan model di Indonesia. Kesan sporti jauh lebih terasa pada Toyota Fortuner Legender berkat tampilan depan lebih tajam.

Mobil tersebut juga sudah menggunakan pelek berukuran 20 inci dan berhasil menambah kesan tangguh pada kendaraan.

Pada bagian interior, Toyota Fortuner Legender mendapat beberapa fitur menarik mulai dari head unit dengan layar berukuran 9 inci yang telah dilengkapi Apple CarPlay. Selain itu ada juga AC Dual Zone untuk memastikan kenyamanan penumpamg lebih terjaga.

Mobil ini dibekali dengan dua pilihan mesin yaitu 2.400 cc bensin dan 2.800 disel. Khusus untuk pilihan pertama, mesin mampu menghadirkan tenaga sebesar 150 hp serta torsi 400 Nm sementara untuk diesel tenaga yang dihasilkan 201 hp dan torsi 500 Nm.

Photo : trenoto

Di Indonesia, Toyota Fortuner dijual dalam 7 pilihan dan dijual mulai dari Rp493 juta hingga Rp630.5 juta. Varian-varian tersebut hadir dengan beragam keunggulannya masing-masing. Berikut adalah daftar harganya di Tanah Air.

  • 4x2 VRZ A/T Disel GR Sport Rp554.7 juta
  • 4x2 SRZ A/T Bensin GR Sport Rp556.4 juta
  • 4x2 2.4 G M/T Disel Rp493 juta
  • 4x2 2.4 G A/T Disel Rp509.7 juta
  • 4x4 2.4 G A/T Disel Rp565.4 juta
  • 4x2 2.4 VRZ A/T Disel Rp539.1 juta
  • 4x4 2.4 VRZ A/T Disel Rp630.5 juta

Artikel Terkait