Toyota GR Corolla Debut di Thailand dengan Jumlah Terbatas

Toyota GR Corolla ini hanya ditawarkan dalam jumlah terbatas alias sembilan saja di Thailand dan hanya diproduksi 8.600 di dunia

Toyota GR Corolla Debut di Thailand dengan Jumlah Terbatas
Photo: Paultan.ord
  • Oleh Satrio Adhy

  • Jum'at, 02 Desember 2022 | 06:30 WIB

TRENOTO – Setelah debutnya secara global pada April 2022, Toyota GR Corolla akhirnya mengaspal di ASEAN tepatnya di Thailand. Kemunculan mobil ini diumumkan secara resmi di Thailand International Motor Expo ke-39.

Mengutip Paultan.org, GR Corolla ini hanya ditawarkan dalam jumlah terbatas alias sembilan unit di negeri Gajah Putih. Hal itu karena mobiil ini diproduksi sebanyak 8.600 unit secara global.

Photo : Paultan.ord

Berbicara sepesifikasi mobil ini memiliki basis mesin yang sama dengan Toyota GR Yaris, yakni  mesin bensin tiga silinder G16E-GTS 1.6 liter turbocharged. Bedanya mesin GR Corolla ini memiliki tenaga 295 hp dengan torsi maksimal 370 Nm.

Mesin ini dipasangkan dengan transmisi manual enam kecepatan (dengan auto rev-matching) dan sistem penggerak all wheel drive GR-Four (dengan mode Normal, Sport, dan Track). Sehingga memungkinkan untuk berakselerasi 0-100 km/jam dalam 5,5 detik.

Toyota GR Corolla spek Thailand juga mendapatkan kap berventilasi dan atap dengan aksen carbon fiber. Kedua hal tersebut merupakan standar pada versi Circuit Edition yang dijual di Amerika Serikat.

Baca Juga: Toyota Corolla Dapat Ubahan, Grille Depan Pakai Desain baru

Selain itu masih ada fitur terkini yang diberikan Toyota ke GR Corolla. Sebut saja keyless entry and start, sistem infotainment layar sentuh tujuh inci dengan dukungan Android Auto dan Apple CarPlay, instrumencluster digital 12,3 inci, pengisi daya nirkabel, tujuh kantung udara, berbagai sistem keselamatan pasif, dan paket Toyota Safety Sense 3.0 (pengereman darurat otonom, lampu jauh otomatis dan kontrol jelajah adaptif).

Selain itu juga ada lampu depan LED yang menunjang kenyamanan saat berkendara. Toyota juga menyematkan kursi yang dipadukan dengan kulit asli dan sintetis Brin Naub.

Photo : Paultan.ord

Di Thailand mobil ini dipasarkan dengan warna terbatas saja. Pecinta kendaraan roda empat hanya bisa memilih kelir Ice Cap White dan Precious Black, sedangkan tema interiornya adalah Black Smoke atau Ignition Red.

Untuk masalah harga GR Corolla dipasarkan dengan harga 3.949 juta baht atau setara Rp1.7 Miliar. Harga tersebut lebih mahal dari GR Yaris yang dibanderol hanya 2,69 juta baht atau Rp1.29 miliar. 

Lantas apakah mobil ini akan mengaspal di Indonesia? Patut ditunggu.

Artikel Terkait