Toyota GR Supra 2023 Kebagian Transmisi Manual

Toyota GR Supra 2023 akhirnya disematkan transmisi manual enam percepatan dan ubahan lain yang memudahkan untuk drifting

Toyota GR Supra 2023 Kebagian Transmisi Manual
Photo: Carscoops

TRENOTO – Toyota GR Supra 2023 kebagian transmisi manual pada akhirnya setelah banyaknya rumor yang berkembang. Kabar ini tentunya akan membahagiakan para penggila kecepatan di seluruh dunia.

Karena meskipun dengan mesin yang relatif sama yakni 3.0L enam silinder segaris. Jantung pacu kendaraan mampu menghasilkan tenaga sebesar 382 hp dan torsi puncak mencapai 497 Nm.

Adapula pilihan mesin 2.0L di atas kertas mampu menghasilkan daya maksimum 258 hp. Mesin ini tidak menyertakan transmisi manual hanya otomatis.

Seperti dilansir Carscoops, Toyota melakukan serangkaian ubahan para girboks GR Supra 2023. Sentuhan yang disebutkan memangkas bobot kendaraan secara keseluruhan

Photo : Carscoops

“Para insinyur telah memodifikasi rumah transmisi, driveshaft dan gir set. Kami juga membuang komponen yang tidak penting sehingga bisa mengurangi memangkas berat kendaraan hingga 40 kilogram,” tulis pihak Toyota.

Ubahannya tidak berhenti di sana, karena Toyota memangkas rasio final drive sehingga kendaraan bisa melesat lebih cepat di awal. Jika sebelumnya menggunakan 3.15 kini menjadi 3.46.

Girbok mesin juga dibekali dengan perangkat lunak sehingga bisa memaksimalkan torsi, saat melakukan perpindahan gigi. Namun perangkat lunak tersebut bisa dibatalkan dengan mengubah mode kendaraan ke sport.

Toyota juga melakukan sentuhan pada kontrol traksi, stabilitas dan sistem anti roll telah dikalibrasi ulang. Adapula mode Track yang membuat konsumen lebih mudah melakukan drifting.

Untuk konsumen yang gemar drifting, kini terdapat fitur Hairpin+. Fitur ini membuat bagian bokong kendaraan lebih mudah digerakkan.

Intinya Toyota GR Supra 2023 lebih menyenangkan untuk melakukan aktivitas drifting.

Sebagai bentuk perayaan kembalinya transmisi manual pada Toyota GR Supra, brand asal Jepang tersebut membekalinya dengan emblem edisi khusus.

Photo : Carscoops

Untuk pasar Amerika Serikat sendiri, Toyota GR Supra 2023 edisi  A91-MT hanya ditawarkan sebanyak 500 unit saja. Unit tersebut disandingkan dengan warna bodi Matte White dan aksen Merah pada emblem.

Lalu unitnya juga menggunakan pelek 19 inci forged berkelir gunmetal.

Masuk ke dalam kabin, terdapat suguhan jok berbaluk kulit Cognac dan Alcantara. Lalu sebagai hiburan tersedia 12 speaker dari JBL yang menyejukkan telinga.

Artikel Terkait