Toyota Hadirkan New Hiace dan New Dyna dengan Mesin Euro 4

Mengikuti peraturan yang berlaku terkait mesin diesel Euro4, Toyota resmi meluncurkan New Hiace dan New Dyna di Indonesia

Toyota Hadirkan New Hiace dan New Dyna dengan Mesin Euro 4
Photo: Toyota Astra Motor

TRENOTO – Memeriahkan pasar komersial, PT Toyota Astra Motor (TAM) secara resmi menghadirkan dua kendaraan terbaru yakni New Hiace dan New Dyna di Indonesia. 

Kehadiran keduanya juga menyambut era baru aplikasi standar emisi EURO 4 untuk mesin diesel yang berlaku April 2022, serta pelaksanaan aturan ODOL (Over Dimension & Over Loading). 

"New Hiace diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan industri wisata, travel, kesehatan dan industri lainnya dengan meningkatkan kinerja engine yang lebih bertenaga dan efisien, serta improvement pada beberapa feature," kata Susumu Matsuda selaku President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM).

Selain memiliki tampilan lebih segar, New Hiace juga disematkan beberapa fitur terbaru. Adapun beberapa sentuhan penyegaran yang diberikan ialah tampilan eksterior, New Electric-Retractable Outer Mirror, New LED Foglamp, serta pilihan warna Silver Metallic dan White. 

Memudahkan parkir, mobil berkapasitas 16 penumpang ini didukung dengan New Parking Sensor. Tersedia pula fitur keamanan lain yakni 3-Points Seat Belt di seluruh bangku, Dual SRS Airbags, dan rem ABS+BA dengan piringan cakram di roda depan.

Photo : Toyota Astra Motor

Terdapat juga tambahan fitur USB Charging sebanyak 4 ports untuk memastikan seluruh penumpang memperoleh akses charging baterai ponsel pintar dan display udio AVX 7 Inch.

Sebagai model paling mewah kenyamanan kabin semakin terasa berkat adanya 10 Rear Seat Number and Arrangement. 

Dari sisi jantung pacu, model tertinggi Hiace Premio mengandalkan mesin 1GD-FTV 2.800 cc 4 silinder VNT Intercooler dengan  transmisi manual 6-speed. Sudah memenuhi aturan emisi EURO 4, tenaga yang mampu dihasilkan mencapai 174.3 hp pada 3.400 rpm dan torsi 419.7 Nm pada 1.400 – 2.600 rpm.

Kinerja mesin diesel pada Hiace Commuter juga ditingkatkan dengan memasang power unit 1KD-FTV 2.982 cc bertenaga 134 hp pada 3.400 rpm dan torsi 300 Nm pada 1.200 – 2.400 rpm yang disalurkan melalui transmisi manual ke roda belakang. 

Toyota New Dyna

Untuk New Dyna, terdapat line-up baru melalui 3 pilihan tipe yaitu 115 ST 4x2 5 MT, 136 HT HI-GEAR 4X2 6 MT, dan 136 HT HI-GEAR 4X2 6 MT (PTO). Hadirnya Power Take Off (PTO) memudahkan penyaluran tenaga mesin untuk menggerakkan perangkat lain seperti alat mengangkat bak pada dump truck.

Artikel Terkait