Toyota Innova Crysta Limited Edition Meluncur, Harga Rp335 Jutaan

Menjadi salah satu pilihan mobil di segmen MPV, Toyota Innova Crysta Limited Edition resmi meluncur di India

Toyota Innova Crysta Limited Edition Meluncur, Harga Rp335 Jutaan
Photo: Carwale

TRENOTO – Toyota Innova Crysta Limited Edition resmi memeriahkan pasar otomotif India dengan beragam keunggulan. Menjadi salah satu MPV populer di negeri Bollywood, mobil ini banyak dipilih karena mampu menampung delapan penumpang.   

Seperti dilansir Carwale Selasa (13/9/2022), baru-baru ini pabrikan otomotif Jepang tersebut menghentikan sementara pemesanan untuk varian diesel dan fokus menyelesaikan backlog.

Hadirnya Toyota Innova Crysta Limited Edition juga menjadi salah satu strategi pabrikan untuk mendongkrak penjualan varian bensin. Versi baru ini didasarkan pada varian GX dan tersedia dalam pilihan transmisi manual dan otomatis.

Photo : Carwale

Sejumlah aksesori yang dipasang diler dengan biaya tambahan juga tersedia pada edisi terbatas. Meski demikian, kendaraan tidak mendapatkan upgrade yang signifikan dari sisi eksterior.

Selain terdapat grill radiator hitam dan perak, mobil ini juga dilengkapi lampu depan multi-reflektor besar. Sedangkan untuk bagian samping terdapat ORVM (automotive electrically adjustable outside rear view mirror) berwarna netral. 

Kendaraan ini juga menggunakan satu set pelek 16 inci, gagang pintu senada dfengan bodi, antena sirip hiu dan spoiler  terintegrasi dengan stop lamp yang dipasang tinggi.

Innova Crysta Limited Edition tersedia dalam enam warna yakni Garnet Red, Sparkling Black Crystal Shine, Avant-Garde Bronze, Silver, Grey, dan Super White.

Bila dari sisi ekterior tak ada perbedaan kendaraan ini menawarkan sistem pemantauan tekanan ban, pengisi daya nirkabel dan tampilan head-up tanpa biaya tambahan untuk menambah kenyamanan pengemudi. Terlepas dari fitur standar baru elemen gaya tetap dipertahankan dari varian reguler dengan adanya instrumen dekorasi garis hitam, gagang pintu bagian dalam krom dan jok kain hitam.

Photo : Carwale

Daftar fitur juga mencakup sistem infotainment layar sentuh delapan inci dengan Android Auto dan Apple CarPlay, empat speaker, kotak dengan pendingin dan dua konektor DC aksesori 12V. Dari sisi keselamatan mobil juga mendapatkan airbag depan ganda dan airbag lutut pengemudi, ABS dengan EBD, brake assist, kontrol stabilitas kendaraan, hill start assist dan ISOFIX.

Khusus jantung pacu Toyota Innova Crysta Limited Edition ditenagai oleh mesin bensin 2,7 liter yang mampu menghasilkan tenaga hingga 164 hp pada 5.200 rpm dan torsi 245 Nm pada 4.000 rpm. Motor tersebut dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan dan otomatis enam percepatan.

Tersedia juga cruise control untuk varian otomatis. Terkait harga Toyota Innova Crysta Limited Edition manual dibanderol Rs 17.86 lakh atau setara dengan Rp335 jutaan dan Rs 19.02 lakh atau Rp357 jutaan. 

Artikel Terkait