Toyota Innova HyCross Meluncur, Dijual Tahun Depan

Toyota Innova HyCross resmi diluncurkan di India dengan tampilan yang tidak jauh berbeda dibanding Zenix

Toyota Innova HyCross Meluncur, Dijual Tahun Depan
Photo: Indianautosblog

TRENOTO – Toyota Innova HyCross resmi dikenalkan di India yang merupakan salah satu pasar terbesarnya. Meski sudah ditampilkan, mobil tersebut dipastikan belum diproduksi hingga pergantian tahun.

Hal ini sedikit berbeda dengan Indonesia yang langsung siap memproduksi kendaraan legendarisnya. Sehingga diharapkan masyarakat bisa menggunakannya saat libur akhir tahun beberapa pekan ke depan.

Namun tidak dapat dipungkiri bahwa Toyota Indonesia hanya memiliki sedikit waktu untuk memenuhi permintaan tersebut. Pasalnya libur akhir tahun akan dimulai pada pertengahan Desember 2022.

Photo : Autocar India

Secara umum, Toyota Innova HyCross di India tidak berbeda dengan Zenix di Indonesia. Keduanya mengandalkan mesin bensin berkapasitas 2.000 cc yang mampu menghasilan 149 hp pada 6.000 rpm dan torsi 187 Nm di 4.400 - 5.500 rpm.

Jantung mekanis tersebut disandingkan oleh teknologi hybrid sehingga memberi tambahan performa. Total tenaga yang dihasilkan adalah 183 hp dan torsi 205 Nm, cukup untuk memenuhi kebutuhan di berbagai medan jalan.

Baca juga : Harga Toyota Kijang Innova Zenix Mulai Rp419 Juta

Toyota Innova HyCross menawarkan beragam kelengkapan yang telah disesuaikan kondisi di India. Salah satunya adalah kehadiran kursi depan berventilasi untuk mengatasi panasnya suhu di negara tersebut.

Sementara pada baris kedua, kursi  dibalut oleh pelapis Ottoman serta Multi-zone A/C. Guba memberi pengalaman lebih, Toyota India telah menyematkan layar display berukuran 10.1 inci yang terhubung oleh 9 speaker JBL.

Toyota Innova HyCross  menggunakan lantai datar dengan jarak sumbu roda 285 cm sehingga menjadi terpanjang di jelasnya. Lebar mobil yang bertambah juga menawarkan kenyamanan berkendara sepanjang perjalanan.

Photo : TAF

Toyota Innova HyCross tersedia dalam beberapa warna yaitu Super White, Platinum White Pearl, Silver Metallic, Attitude Black Mica, Sparkling Black Pearl Crystal Shine, Avant Grade Bronze Metallic serta pilihan baru yaitu Blackish Ageha Glass Flake. Sedangkan interior, pabrikan asal Jepang memberikan penawaran hitam juga kombinasi Chestnut & Black hingga Dark Chestnut.

Meski belum resmi dijual, masyarakat India sudah bisa melakukan pemesanan dengan mahar 50.000 rupee atau setara Rp9.5 juta.

Artikel Terkait