Toyota Kijang Innova Diesel Bakal Langka, Pesanan Segera Ditutup

Toyota Kijang Innova Diesel akan disuntik mati, September jadi kesempatan terakhir untuk bisa memesannya

Toyota Kijang Innova Diesel Bakal Langka, Pesanan Segera Ditutup
Photo: Toyota

TRENOTO – Perjalanan Toyota Kijang Innova diesel dikabarkan akan berakhir pada November, seiring mulai diproduksinya varian hybrid. Namun bagi masyarakat yang menginginkan model tersebut, masih bisa memesannya.

Hal ini disampaikan oleh tenaga penjual Toyota pada TrenOto beberapa waktu lalu. Ia mengaku masih menerima pemesanan Toyota Kijang Innova diesel hingga akhir September sehingga unit bisa segera disiapkan.

“Toyota Kijang Innova diesel masih dijual, tetapi Oktober adalah akhir dari produksi karena November sudah digantikan dengan hybrid. Jadi kalau memang mau, lebih baik pesan dari sekarang,” tegasnya.

Photo : trenoto

Ia pun mengungkap bahwa untuk melakukan pemesanan pelanggan cukup mengeluarkan booking fee sebesar Rp15 juta. Dengan demikian proses pembelian akan segera dilakukan agar pelanggan tidak perlu menunggu terlalu lama.

Sementara itu Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) menolak untuk mengkonfirmasi dihentikannya Toyota Kijang Innova diesel demi menyambut hybrid.

“Saya belum bisa komentar untuk future product strategy,” ungkapnya pada TrenOto siang hari tadi.

Meski demikian Ia tidak menampik bahwa sebenarnya penjualan varian diesel pada Toyota Kijang Innova sangat tinggi. Bahkan penjualannya melampaui permintaan untuk varian bensin.

Photo : Toyota

“Toyota Kijang Innova diesel (permintaannya) lebih banyak. Varian yang terbanyak adalah V,” tegasnya.

Kehadiran Toyota Kijang Innova Zenix memang sudah cukup santer terdengar akan meluncur pada November 2022. Kehadiran mobil tersebut tentunya menarik karena telah menjadi salah satu mobil paling melegenda di Tanah Air.

Tak hanya menawarkan teknologi kekinian, Toyota Kijang Innova Hybrid juga menorehkan sejarah baru. Pasalnya sistem penggerak roda belakang yang selama ini menjadi andalan pun beralih ke depan guna meningkatkan kenyamanan.

Meski tidak ada informasi resmi, dipercaya bahwa teknologi Toyota Safety Sense (TSS) akan disematkan pada mobil ini. Tentunya dengan fitur lebih lengkap demi meningkatkan keselamatan berkendara masyarakat Indonesia di masa depan.

Daftar Harga Toyota Kijang Innova Diesel

  • G M/T Diesel Rp397.1 juta

  • G A/T Diesel Rp418 juta

  • V M/T Diesel Rp452.5 juta

  • V A/T Diesel Rp471.9 juta

  • Venturer A/T Diesel Rp527.2 juta

Artikel Terkait