Toyota Kijang Innova EV Concept Hadir di IIMS Hybrid 2022

Menarik perhatian pengunjung pada hari pertama pameran, TAM hadirkan Toyota Kijang Innova EV Concept di IIMS Hybrid 2022

Toyota Kijang Innova EV Concept Hadir di IIMS Hybrid 2022
Photo: Pribadi

TRENOTO – Berpartisipasi di Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022, PT Toyota Astra Motor (TAM) menampilkan berbagai model unggulan, salah satunya Toyota Kijang Innova EV Concept di hari pertama.

Tak hanya satu, terdapat juga beragam kendaraan ramah lingkungan lainnya seperti Prius PHEV, C+pod, New Corolla Altis HEV dan Corolla Cross HEV, Camry HEV. 

“Komitmen itu tidak hanya sebatas menyediakan alat transportasi. Toyota juga ingin memenuhi semua kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia yang beragam, termasuk kebutuhan untuk meningkatkan kualitas hidup serta melestarikan lingkungan,” kata Susumu Matsuda President Director PT TAM.

Sejalan dengan program pemerintah terkait zero emission di 2060, terdapat electrification zone selama 11 hari pameran. Khusus area ini, pengunjung bisa memahami strategi multi pathway yang digunakan Toyota dalam mengembangkan kendaraan eletrifikasi. 
    
Hadirnya Kijang Innova EV Concept juga menjadi simbol komitmen Toyota terhadap ekosistem utama kendaraan listrik. Memanfaatkan model lokal dan paling sesuai bagi masyarakat Indonesia, mobil ini diharapkan menjadi bagian dari pendekatan multi patyhway.

Kehadiran Kijang Innova EV Concept juga menjadi studi berkelanjutan mengenai ekosistem elektrifikasi yang tepat di Tanah Air.

“Semoga dengan partisipasi Toyota di IIMS 2022, diharapkan menjadi One Stop Solution bagi kebutuhan mobilitas pelanggan, serta menjadi salah satu wujud implementasi dari multi pathway Toyota dalam pengembangan teknologi elektrifikasi di Indonesia,” kata Henry Tanoto, Vice President Director PT TAM.

Memiliki komitmen tinggi dalam meningkatkan popularitas kendaraan BEV di Indonesia, pabrikan juga menyediakan Eco Tourism Project dengan EV Smart Mobility di Nusa Dua, Bali sejak 2021. Rencananya, tahun ini akan diperluas ke Toba, Sumatera Utara.

Photo : Istimewa

Selain itu, Toyota juga ambil bagian dalam menyediakan kendaraan delegasi resmi G20 dengan menghadirkan bZ4X. 

Selain itu, terdapat juga Gazoo Racing model, yakni Fortuner GR Sport dan GR Supra. Hadir pula all new Voxy serta kendaraan dengan insentif PPnBM seperti Agya dan Calya. 

Membawa spirit motorsport, Toyota memberikan pilihan line up lebih lengkap, mulai dari sports car hingga sporty car untuk menunjang kebutuhan mobilitas pelanggan sehari-hari.
 
Melalui brand baru ini, TAM ingin memastikan pelanggan dapat merasakan sensasi berkendara menyenangkan dari DNA motorsport Toyota Gazoo di Indonesia.

Secara total pabrikan telah memiliki 8 model Gazoo Racing, dua di antaranya adalah mobil sport GR Yaris dan GR Supra. Sedangkan enam lainnya berjenis sporty cars yakni Agya GR Sport, Yaris GR Sport, Raize GR Sport, Rush GR Sport, Fortuner GR Sport dan Land Cruiser 300 GR Sport.

Artikel Terkait