Toyota Kijang Innova Zenix Debut di Jawa Tengah

Toyota Kijang Innova Zenix resmi mendebut di Jawa Tengah dengan harga yang tetap kompetitif untuk masyarakat

Toyota Kijang Innova Zenix Debut di Jawa Tengah
Photo: TrenOto

TRENOTO – Toyota Kijang Innova Zenix hadir di ajang GIIAS Semarang 2022. Kehadirannya sekaligus menjadi debut dari mobil elektrifikasi pertama Toyota Indonesia di provinsi Jawa Tengah.

Dalam debutnya, diketahui bahwa harga dari Kijang Innova Zenix memiliki harga lebih tinggi dibandingkan Jakarta. Tercatat, harga dari MPV itu dibanderol mulai Rp425 juta hingga Rp622 juta sementara di Jakarta hanya Rp411 juta sampai Rp611 juta.

Sayangnya pada hari pertama, unit test drive dari Toyota Kijang Innova Zenix masih belum tersedia. Unit tersebut diperkirakan baru akan hadir pada hari kedua GIIAS Semarang 2022.

Photo : TAM

“Test drive seharusnya ada, tapi mungkin memang belum hari ini. Kami akan sediakan untuk versi bensin maupun hybrid,” ungkap Anton Jimmy Suwandi, Marketing Director PT Toyota Astra Motor di sela-sela acara.

Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid pertama kali diluncurkan di Indonesia pada 21 November lalu. Mobil ini dilengkapi oleh tampilan yang jauh lebih sporti bila dibandingkan generasi sebelumnya.

Baca juga : Harga Toyota Kijang Innova Zenix Mulai Rp419 Juta

Dari sisi eksterior misalnya, tampilannya hadir dengan konsep “Glamorous and Tough”. Kesan tangguh hadir berkat hadirnya desain baru di bagian depan khususnya pada bagian depan yang dilengkapi oleh grille berdesain baru serta LED headlamp.

Ubahan yang paling mendapat perhatian adalah jantung pacunya karena kini terdapat 2 pilihan yakni bensin murni dan hybrid. Mesin bensinnya berkapasitas 2.000 cc berkode M20A-FKS mampu menghasilkan tenaga sebesar 171 hp pada 6.600 rpm serta torsi 204 Nm pada 4.500 - 4.900 rpm.

Photo : TrenOto

Sementara untuk mesin varian hybridnya berkode M20A-FXS disandingkan dengan motor listrik dan baterai berkapasitas 1.3 kWh. Total tenaga yang dihasilkan adalah 183 hp namun efisiensi bahan bakar meningkat sekitar 50 persen dibanding model sebelumnya.

Harga Toyota Kijang Zenix di Semarang

  • G CVT : Rp425 juta
  • G CVT Premium Color : Rp428 juta
  • V CVT : Rp474 juta
  • V CVT Premium Color : Rp477 juta
  • G Hybrid CVT : Rp465 juta
  • G Hybrid CVT Premium Color : Rp468 juta
  • V Hybrid Modelista CVT : Rp540 juta
  • V Hybrid Modelista Premium Color CVT : Rp543 juta
  • Q Hybrid Modelista CVT : Rp619 juta
  • Q Hybrid Modelista Premium Color CVT : Rp622 juta

Artikel Terkait