Toyota Land Cruiser GR Sport 2022 Bekas, Harganya Naik Rp828 Juta

Toyota Land Cruiser GR Sport 2022 bekas dijual dengan harga Rp828 juta lebih mahal ketimbang membeli baru

Toyota Land Cruiser GR Sport 2022 Bekas, Harganya Naik Rp828 Juta
Photo: Mobil123

TRENOTO – Sejak diluncurkan di Indonesia pada Januari 2022 lalu, Toyota Land Cruiser langsung mendapat respon psotif dari masyarakat. Sayangnya, mobil yang dikirim dari Jepang tersebut hanya diproduksi dalam jumlah terbatas.

Terbatasnya produksi disebabkan oleh banyak hal mulai dari situasi pendemi hingga kelangkaan cip semikonduktor. Akibatnya, Toyota pun harus mengatur distribusi mobil di masing-masing negara termasuk di Indonesia.

Pembatasan pun membuat masyarakat yang hendak mendapatkannya harus menunggu cukup lama. Bahkan bila memesan hari ini maka kemungkinan unit baru bisa dikirimkan 3-4 tahun mendatang.

Photo : Trenoto

Namun bagi enggan menunggu lama maka tak ada salahnya untuk melihat ke pasar mobil bekas. Pasalnya, Toyota Land Cruiser GR Sport 2022 bekas kini sudah dijual dengan harga Rp3.225 miliar.

Harga tersebut naik naik Rp828.7 juta bila dibandingkan harga baru dari Toyota Astra Motor yang menjualnya dengan harga Rp2.396 miliar. Meski naik, tetap saja patut dipertimbangkan karena pelanggan tidak perlu menunggu terlalu lama.

Berdasarkan salah satu situs jual beli, Toyota Land Cruiser GR Sport 2022 bekas tersebut hanya digunakan sejauh 100 Km. Tidak heran bila diler pun mengklaim bahwa kondisi kendaraan memang masih berfungsi optimal.

Bahkan mobil masih memiliki fasilitas gratis perawatan berkala dan garansi dari Toyota Astra Motor. Tentunya ini memberi kemudahan pelanggan dalam merawat kendaraan agar tetap selalu berada dalam kondisi optimal.

Toyota Land Cruiser GR Sport 2022 hadir dengan karakter desain yang cukup galak karena memang diperuntukkan bagi pecinta petualangan. Desain pelek juga diberikan warna hitam untuk memperkuat kesan sporty.

Photo : Mobil123

Sementara pada jantung pacu, Toyota menyematkan mesin V6D-turbo berkapasitas 3.346 cc berkode F33AFTV yang mampu menghasilkan tenaga 300 hp pada 4.000 rpm dan 700 Nm pada 1.600 – 2.600 rpm. Mesin tersebut dikawinkan oleh transmisi 10-speed Direct Shift-10AT.

Guna membantu pengendalian saat bertualang, Toyota menyematkan beberapa fitur tambahan. Fitur itu adalah E-KDSS (Electronic Kinetic Dynamic Suspension System) serta Electronic Differential Lock di roda depan dan belakang.

Tak hanya itu, Toyota Land Cruiser GR Sport 2022 juga dilengkapi dengan Toyota Safety Sense (TSS). Teknologi ini mencakup PreCollision System (PCS), Lane Departure Alert (LDA), Rear Camera Detection (RCD), Adaptive High-Beam System (AHS), dan Dynamic Radar Cruise Control (DRCC).

Artikel Terkait