Toyota Land Cruiser Prado Baru Meluncur, Tampilannya Lebih Gagah

Toyota Land Cruiser Prado Package Matt Black Edition meluncur untuk pasar Jepang yang dijual dengan harga kompetitif

Toyota Land Cruiser Prado Baru Meluncur, Tampilannya Lebih Gagah
Photo: Carscoops

TRENOTO – Toyota meluncurkan Land Cruiser Prado Package Matt Black Edition khusus untuk pasar Jepang. Tampilannya menjadi lebih istimewa karena menggunakan warna hitam yang menyelimuti seluruh bagian eksteriornya.

Tampilannya menjadi lebih istimewa karena merupakan pengembangan terakhir dari generasi ini. Pasalnya tahun depan Toyota dikabarkan akan mendapatkan pengubahan total sehingga Land Cruiser Prado Package Matt Black Edition berpotensi menjadi incaran kolektor.

Ubahan yang mencuri perhatian tentu saja dari sisi eksterior kendaraan. Mobil ini menggunakan finishing hitam matte pada grille, headlight garnish, roof rails, mirror caps, tailgate hingga pelek berukuran 18 inci.

Photo : Carscoops

Guna membuatnya terkesan lebih modern, Toyota menyematkan LED headlights dengan fitur auto-leveling. Diharapkan kehadiran fitur tersebut cukup membantu pengemudi dalam berkendara di malam hari.

Kesan gelap pada eksterior pun dibawa ke dalam kabin berkat penggunaan pelapis jok kulit berwarna hitam. Hanya saja ada beberapa aksen kayu dan krom di beberapa bagian guna membuatnya lebih mewah.

Untuk hiburan, Toyota Land Cruiser Prado Package Matt Black Edition telah menggunakan layar 9 inci berteknologi layar sentuh yang bisa menampilkan navigasi dan TV. Terdapat pula 6 speaker agar mengoptimalkan audio kendaraan.

Teknologi keselamatan tercanggih mereka, Toyota Safety Sense pun sudah disematkan. Dengan demikian maka pengemudi bisa lebih tenang dalam berkendara karena sudah ada beberapa fitur keselamatan canggih seperti adaptive cruise control.

Photo : Carscoops

Ada 2 pilihan mesin yang bisa dipilih pelanggan yaitu diesel serta bensin dengan kapasitas berbeda. Pilihan pertama yaitu mesin diesel berkapasitas 2.800 cc turbodiesel mampu menghasilkan tenaga sebesar 201 hp dan torsi 500 Nm.

Sementara untuk mesin bensinnya terbilang lebih kalem karena berkapasitas 2.700 cc dengan tenaga yang dihasilkan 161 hp dan torsi 246 Nm. Tenaga dari kedua mesin tersebut disalurkan pada keempat roda melalui transmisi otomatis 6 percepatan.

Kendaraan ini dijual dengan harga mulai dari 4.3 juta Yen hingga 1.1 juta Yen (setara Rp480.1 juta - Rp571.5 juta). Toyota Land Cruiser Prado 150 yang dijual sekarang adalah generasi keempat dan pertama kali dikenalkan pada 2009 serta telah mendapat ubahan besar di 2013 juga 2017.

Artikel Terkait