Toyota Luncurkan Pelumas Kijang Innova Zenix

Toyota luncurkan pelumas Kijang Innova Zenix dengan spesifikasi terbaru agar memenuhi kebutuhan berkendara

Toyota Luncurkan Pelumas Kijang Innova Zenix
Photo: Toyota

TRENOTO – PT Toyota-Astra Motor (TAM) meluncurkan varian baru dari TMO. Produk ini dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan kendaraan di Indonesia, termasuk Kijang Innova Zenix yang baru diluncurkan beberapa waktu lalu.

Sebagai mobil dengan teknologi hybrid generasi kelima, model tersebut harus mendapat perhatian lebih. Termasuk pelumas yang digunakan karena formulanya berbeda bila dibandingkan teknologi konvensional.

Oleh karena itu Toyota meluncurkan TMO 0W-16 SN GF-5 yang direkomendasikan untuk Kijang Innova Zenix. Oli juga diklaim telah disesuaikan dengan teknologi lebih tinggi dan tingkat keenceran optimal.

Photo : Toyota

Pelumas juga telah memiliki spesifikasi ILSAC GF-6 untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar namun mampu membersihkan dan mencegah terjadinya deposit. Keunggulan tersebut tentunya cocok untuk mesin teknologi yang lebih sensitif terhadap deposit atau kotoran.

Perlu diketahui bahwa Toyota Kijang Innova Zenix menggunakan mesin berkapasitas 2.000 cc yang dikawinkan dengan teknologi hybrid. Kombinasi tersebut menghasilkan tenaga sebesar 183 hp dan torsi hingga 205 Nm.

Meski memiliki perfoma optimal, tetap pabrikan mobil asal Jepang ini mengklaim efisiensi bahan bakarnya meningkat pesat. Dibanding generasi sebelumnya, Toyota Kijang generasi ketujuh lebih irit hingga 50 persen.

Baca juga : Cara Mendeteksi Oli Palsu Agar Tidak Tertipu

Pelumas Kijang Innova Zenix juga cocok digunakan pada beberapa model lain seperti Voxy, Camry Hybrid serta Raize. Oli dijual dalam 2 ukuran yaitu 1 liter dan 4 liter sehingga pelanggan bisa menyesuaikan kebutuhannya.

Toyota juga meluncurkan TMO Lite 0W-20 SN GF-5 untuk Veloz yang penjualannya belakangan ini terus meningkat. Pelumas tersebut hadir guna memberi perlindungan, mendukung perhematan bahan bakar namun tetap rendah emisi.

Photo : Trenoto

Varian ini adalah oli dengan viskositas rendah namun memiliki harga lebih terjangkau sehingga memudahkan pelanggan. Selain Toyota Veloz, pelumas juga cocok untuk model Toyota berkapasitas 3.500 cc ke bawah seperti Agya, Calya, Avanza, Veloz, Raize, Sienta dan Yaris.

Saat ini kedua pelumas sudah tersedia di bengkel resmi Toyota di seluruh Indonesia. Dengan demikian diharapkan pelanggan bisa lebih mudah mendapatkan produk saat melakukan perawatan berkala.

Artikel Terkait