Toyota Starlet 2022 Resmi Meluncur, Harga Rp200 Jutaan

Menggunakan basis Suzuki Baleno, Toyota Starlet 2022 resmi memeriahkan pasar otomotif Afrika Selatan

Toyota Starlet 2022 Resmi Meluncur, Harga Rp200 Jutaan
Photo: Car and Bike

TRENOTO – Menjadi salah satu model legendaris secara global, Toyota Starlet 2022 secara resmi memeriahkan pasar otomotif Afrika Selatan. Lebih dikenal dengan nama Toyota Glanza di India, mobil pabrikan Jepang ini menggunakan basis Suzuki Baleno terbaru.

Dari sisi jantung pacu, mobil tersebut diibenamkan mesin bensin 1,5 liter yang mampu menyemburkan tenaga hingga 103 hp dan torsi puncak 138 Nm. Pilihan transmisinya manual 5-percepatan dan unit konverter torsi otomatis 4-percepatan.

Lebih bertenaga dibandingkan versi India, mesin ini serupa dengan milik Toyota Urban Cruiser atau versi Suzuki Vitara Brezza seperti diilansir Car and Bike Sabtu (28/5/2022),

Photo : Car and Bike

Berbeda dengan kembarannya, Toyota Glanza mendapat dapur pacu lebih kecil yakni mesin bensin 1,2 liter dengan pilihan transmisi manual 5-percepatan dan automated manual transmission (AMT).  

Walau perbedaan mencolok terdapat dari sisi mesin, secara visual Starlet sangat mirip dengan Glanza. Terlihat penampilan grill baru lebih ramping dengan lampu depan yang telah di desain ulang. 

Mobil ini juga mendapatkan DRL LED, bumper depan lebih berani dan airdam lebih besar. Perubahan juga terlihat dari aksen krom, pelek yang disematkan dan bagian belakang yakni satu set lampu LED baru serta bumper belakang lebih sporti.

Photo : Car and Bike

Masuk ke dalam kabin, mobil ini juga mendapatkan pembaruan karena disematkan roda kemudi flat-bottom baru, kluster instrumen yang telah direvisi dan desain ulang pada dasbor. Khusus area tengah terlihat dengan jelas dominasi sistem infotainment lebih besar dan dapat terhubung dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Menambah kenyamanan berkendara terdapat juga fitur lainnya termasuk kontrol jarak parkir belakang, cruise control, kamera mundur, push-start ignition dan auto climate control. Untuk sisi keselamatan, mobil ini mendapat 2 airbag sebagai standar, sedangkan model teratasnya disematkan sistem pengereman ABS dengan brake assist, ISOFIX, Hill-Assist Control dan Vehicle Stability Control.

Untuk lebih jelasnnya, berikut daftar harga Toyota Starlet 2022

  • Xi manual: Rand 226,200 atau sekitar Rp211,2 juta
  • Xs manual: Rand 239,100 atau sekitar Rp223,3 juta
  • Xs automatic: Rand 261,100 atau sekitar Rp243,8 juta
  • Xr manual: Rand 294,900 atau setara Rp275,4 juta
  • Xr automatic: Rand 313,300 atau setara Rp292,6  juta

Artikel Terkait