Toyota Veloz 2021 Bekas Bernopol Cantik, Harganya Jatuh Rp46 juta

Toyota Veloz 2021 bekas bernomor polisi 2 digit dijual dengan harga RP46.1 juta lebih murah dibandingkan baru

Toyota Veloz 2021 Bekas Bernopol Cantik, Harganya Jatuh Rp46 juta
Photo: OLX Autos

TRENOTO – Toyota Veloz 2021 bekas tipe Q CVT TSS dijual dengan harga hanya Rp285 juta atau lebih murah Rp46.1 juta bila dibandingkan harga baru. Penurunan tersebut terungkap di salah satu iklan mobil bekas di situs jual beli.

Bila melihat harga baru, Toyot Veloz tipe Q CVT TSS seharusnya dijual dengan harga Rp331.1 juta. Tingginya harga dikarenakan ini adalah varian teratas dan telah dilengkapi teknologi keselamatan terbaru yaitu Toyota Safety Sense (TSS).

Meski harganya turun cukup drastis, bukan berarti kondisi mobil tidak prima. Berdasarkan keterangan, unit tersebut memiliki keadaan yang cukup baik sehingga pelanggan bisa langsung menggunakan tanpa melakukan perbaikan terlebih dahulu.

Photo : OLX Autos

Selain odometer baru menunjukkan angka 11 km, unit juga diklaim bukan bekas tabrak maupun banjir. Pelanggan bisa menikmati gratis service di bengkel resmi yang biasanya hanya diberikan pada kendaraan baru.

Keunggulan lain yang bisa dinikmati oleh pelanggan adalah kursi sudah dilapisi oleh cover MB Tech. Selain itu pelanggan dapat memanfaatkan pelat nomor 2 digit, berlaku hingga 2026.

Toyota Veloz terakhir kali mendapat perubahan pada Novemner 2021. Tampilannya kini tampil jauh lebih sporti bila dibandingkan generasi sebelumnya tanpa menghilangkan keunggulan di model sebelumnya.

Selain tampilan gagah, Toyota Veloz juga sudah dilengkapi oleh beragam teknologi keselamatan. Fitur tersebut diantaranya adalah Vehicle Stability Control, Hill Start Assist, Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Fitur Brake Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA).

Photo : OLX Autos

Namun yang paling menarik adalah kehadiran teknologi TSS. Berkat teknologi ini maka mobil mendapat tambahan perlindungan dari beberapa fitur canggih seperti Pre-Collision Warning and Pre-Collision Braking, Pedal Missoperation Control, Lane Departure Warning and Lane Departure Prevention dan Front Departure Alert.

Canggihnya fitur keselamatan tersebut pun membuat mobil diganjar dengan bintang 5 keselamatan dari ASEAN NCAP. Veloz pun menjadi model pertama Toyota yang mendapat bintang 5 berdasarkan protokol penilaian 2021-2025.

Dalam perngujian tabrak tersebut, ada 4 kategori penilaian yaitu Perlindungan Penghuni Dewasa (AOP), Perlindungan Penghuni Anak (COP), Bantuan Keselamatan (SAT) dan Keselamatan Pengendara Sepeda Motor (MS).

Dari keempat kategori, Toyota Veloz berhasil mendapatkan total 79.99 poin. Jumlah tersebut merupakan akumulasi dari perolehan uji tabrak yang telah dilakukan oleh ASEAN NCAP pada Toyota Veloz varian teratas.

Artikel Terkait