Toyota Veloz Di Negeri Tetangga Lebih Berwarna

Toyota Veloz di negeri tetangga yakni Malaysia akan diluncurkan dengan pilihan warna lebih menarik dan two tone

Toyota Veloz Di Negeri Tetangga Lebih Berwarna
Photo: Paultan

TRENOTO – Toyota Veloz segera meluncur di Malaysia setelah mengaspal lebih dulu di Thailand. Toyota Veloz di negeri tetangga tersebut akan ditawarkan dengan pilihan warna lebih menarik.

Toyota Veloz generasi terbaru benar-benar sudah memisahkan diri dari Avanza. Veloz menjelma menjadi LMPV yang menawarkan kemewahan lebih daripada Avanza.

Pada 2020 Toyota Avanza dan Veloz menguasai pasar LMPV sebesar 37 persen. Adapun pasar Avanza sebesar 25 persen dan Veloz sebesar 12 persen.

Namun pada tahun berikutnya pasar Veloz semakin meningkat di Tanah Air. Veloz dengan tampilan baru dan fitur keselematan terkini mendapat 17 persen market share.

Photo : Paultan

Popularitas LMPV tersebut ternyata tidak hanya di Indonesia. Seperti diketahui Avanza dan Veloz diekspor ke beberapa negara termasuk Thailand dan Malaysia.

Menjadi menarik untuk dibahas karena Toyota Veloz untuk pasar Malaysia memiliki penawaran lebih. Veloz untuk pasar negeri tetangga ditawarkan dengan pilihan warna biru metalik.

Tidak hanya itu, mereka juga memberikan sentuhan warna two tone. Hal ini membuat tampilan kendaraan semakin sporti dan lebih segar dilihatnya.

Baca juga : Perjalanan Toyota Avanza dan Veloz yang Kebal Krisis

Seperti dilansir Paultan terdapat dua pilihan warna two tone silver metalik dengan atap hitam dan Biru metalik dan atap hitam. Mereka juga memberikan pilihan warna solid yaitu Merah metalik, Hitam dan Putih.

Pilihan kelir bodi mobil membuat penampilan kendaraan terlihat lebih menarik. Sedangkan di Indonesia Veloz hanya ditawarkan dalam tiga pilihan warna yakni Hitam metalik, Silver dan Putih.

Toyota Indonesia tidak memberikan pilihan warna two tone seperti yang dilakukan pada Raize.

Photo : Paultan

Toyota Veloz untuk pasar negeri tetangga tidak hanya berbeda berdasarkan pilihan warna saja. Namun yang menarik dikatakan mobil tersebut akan dibekali dengan fitur adaptive cruise control.

Fitur pembantu pengendara ini belum tersedia pada Toyota Veloz versi Indonesia. Berdasarkan laman resmi Toyota Astra fitur pembantu pengendara yang disajikan meliputi Pre Collision System, Front Departure Alert, Lane Departure Assist, Pedal Misoperation Control, Rear Crossing Traffic Alert, dan Blind Spot Monitoring.

Toyota Veloz untuk pasar Malaysia dikabarkan akan dijual dengan harga RM92.000 atau senilai Rp320 jutaan.

Artikel Terkait