Toyota Voxy dan Noah Hadir, Ada Pilihan Varian Hybrid

Toyota Voxy dan Noah meluncur dengan menawarkan beragam keunggulan baru untuk para pelanggannya di seluruh dunia

Toyota Voxy dan Noah Hadir, Ada Pilihan Varian Hybrid
Photo: Carscoops

TRENOTO – Setelah sempat menampilkan teaser, Toyota akhirnya resmi meluncurkan generasi keempat dari Toyota Voxy dan Noah di Jepang. Kedua MPV premium ini telah menggunakan platform TNGA yang membawa desain serta teknologi Toyota terbaru.

Meski menggunakan platform, interior dan panel body serupa, kedua mobil tersebut ditujukan untuk segmen berbeda. Oleh karenanya Toyota membuat keduanya memiliki desain dan karakter yang bertolak belakang.

Keduanya memang menggunakan gril besar yang membuat tampilan depan lebih gagah, mengikuti tren MPV belakangan ini. Namun desainnya memang jauh berbeda karena Noah tampil lebih konvensional sementara Voxy hadir lebih sporti melalui desain lampu ganda depan dan LED lebih rumit.

Photo : Carscoops

Tak hanya itu, Noah juga melengkapi lampu belakang LED sehingga terkesan lebih elegan. Sedangkan Voxy dibekali oleh beberapa akesoris tambahan berupa aksen krom sehingga membuatnya terkesan lebih berani.

Salah satu keunggulan dari kedua mobil ini adalah pada bagian interior kendaraan. Kapasitas mobil sejatinya adalah untuk 7 orang penumpang namun bisa dijadikan menjadi 8 orang dengan menambahkan kursi di baris kedua.

Tak hanya itu, dashboard dari keduanya hadir cukup modern untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di segmen tersebut. Bahkan terdapat layar monitor berkukran 10.5 inci untuk menampilkan beragam hiburan menarik.

Photo : Carscoops

Tentunya ada beragam fitur menarik dan hanya dihadirkan untuk varian-varian tertentu. Sebut saja layar di baris kedua, sistem suara premium hingga teknologi keselamatan Toyota Safety Sense bersama semua sistem ADAS terbaru.

Untuk jantung pacu, baik Noah maupun Voxy dilengkapi mesin bensin 2.0-liter Dynamic Force bertransmisi Direct Shift-CVT with 10-speed Sport Sequential Shiftmatic. Selain sistem penggerak roda depan (FWD), Toyota juga menghadirkan sistem penggerak all whell drive (4WD).

Bagi yang kurang cocok, Toyota telah menyiapkan mesin berteknologi hybrid untuk Noah maupun Voxy. Sebuah mobil berkapasitas 1.8 liter disandingkan dengan motor listrik juga baterai berkapasitas besar menjadikan perfoma mobil tetap nyaman dikendarai.

Meski menggunakan platform serupa serta memiliki banyak kesamaan satu sama lain, harga kedua mobil tersebut memiliki sedikit perbedaan. Secara umum, Toyota Noah dijual dengan harga lebih murah ketimban Voxy.

Untuk Noah dijual mulai harga ¥2.67 juta-3.89 juta atau setara Rp334 juta hingga Rp486.5 juta sementara Voxy harganya lebih mahal. Toyota mulai menjualnya dengan harga ¥3.090 juta-3.960 juta atau setara Rp386.4 juta hingga Rp495.2 juta.

Artikel Terkait