Toyota Voxy Terbaru Meluncur Pekan Ini, Simak Bocorannya

Mengalami berbagai perubahan, Toyota Voxy terbaru siap memeriahkan pasar otomotif Tanah Air pekan ini

Toyota Voxy Terbaru Meluncur Pekan Ini, Simak Bocorannya
Photo: Instagram @indra_fathan

TRENOTO –  PT Toyota Astra Motor (TAM) Siap meluncurkan Toyota Voxy terbaru, Kamis (17/2/2022). Hadir secara virtual, mobil tersebut disinyalir memiliki beragam perubahan.

"Melalui surat ini PT Toyota-Astra Motor mengundang rekan-rekan media untuk menyaksikan acara Digital Launching All New Voxy : Pleasant Voyage yang akan dilaksanakan pada Kamis, 17 Februari 2022," tulis undangan yang diterima TrenOto, Senin (14/2/2022).

Sebelumnya, pabrikan otomotif asal Jepang tersebut dikabarkan siap menghadirkan Toyota Voxy di gelaran acara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022. 

Namun, pihak penyelenggara harus mengundur acara pameran karena kasus Covid-19 mengalami kenaikan signifikan dan wilayah DKI Jakarta telah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM level 3. 

Kabar hadirnya mobil MPV ini telah cukup lama dibicarakan. Terlebih, foto Toyota Voxy terbaru yang tengah digendong truk towing beredar di media sosial.

Spesifikasi Toyota Voxy Terbaru

Telah meluncur di Jepang, Toyota Voxy terbaru menggunakan platform TNGA.  Dari sisi tampilan, mobil ini disematkan  gril besar yang membuat kendaraan lebih gagah.

Salah satu keunggulan mobil ini terdapat pada bagian interior. Kapasitas mobil yang sejatinya untuk 7 penumpang bisa memuat 8 orang dengan menambahkan kursi di baris kedua.

Photo : Instagram @indra_fathan

Tak hanya itu, dashboard dari keduanya hadir cukup modern untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Bahkan terdapat layar monitor berukuran 10.5 inci untuk menampilkan beragam hiburan menarik.

Terdapat juga beragam fitur menarik pada varian tertentu. Sebut saja layar di baris kedua, sistem suara premium hingga teknologi keselamatan Toyota Safety Sense bersama semua sistem ADAS terbaru.
 
Untuk jantung pacu, Voxy dilengkapi mesin bensin 2.0-liter Dynamic Force bertransmisi Direct Shift-CVT with 10-speed Sport Sequential Shiftmatic. Selain sistem penggerak roda depan (FWD), Toyota juga menghadirkan sistem penggerak all whell drive (4WD).

Khusus pasar Jepang, Toyota juga menyiapkan mesin berteknologi hybrid. Menggunakan mesin berkapasitas 1.8 liter yang disandingkan dengan motor listrik, perfoma mobil tetap nyaman dikendarai.

Terkait harga, Toyota Voxy terbaru dijual mulai ¥3.090 juta hingga ¥3.960 juta atau setara Rp386.4 juta hingga Rp495.2 juta.

Artikel Terkait