Transaksi Astra Financial di GIIAS 2021 Mencapai Rp830 Miliar

Memiliki target Rp800 miliar, transaksi Astra Financial selama pameran otomotif GIIAS 2021 cukup memuaskan

Transaksi Astra Financial di GIIAS 2021 Mencapai Rp830 Miliar
Photo: Astra Financial

TRENOTO – Memeriahkan GIIAS 2021, transaksi Astra Financial & Logistic yang hadir dengan tujuh lembaga jasa keuangan cukup memuaskan. Menjadi sponsor utama pameran otomotif tersebut, perusahaan menargetkan transaksi hingga Rp800 miliar selama acara berlangsung.

Resmi ditutup 21 November 2021, Astra Financial & Logistic berhasil melampaui target dengan total nilai transaksi lebih dari Rp830 miliar. Pencapaian tersebut mengalami peningkatan jika dibandingkan GIIAS dua tahun lalu.

“Pencapaian transaksi tersebut tentunya tidak terlepas dari kepercayaan masyarakat akan reputasi dan pelayanan dari Astra Financial. Hal ini didorong juga oleh beragam promo menarik bagi pengunjung GIIAS yang ingin mendapatkan kendaraan impian,” kata Gunawan Salim, Project Director Astra Financial & Logistic di GIIAS 2021.

Untuk GIIAS tahun ini, Astra Financial juga memiliki dua lembaga jasa keuangan baru yang ikut berpartisipasi, yakni AstraPay atau pembayaran digital dan Maucash yang merupakan fintech.

Selam pameran GIIAS 2021, AstraPay mengalami kenaikan transaksi signifikan karena meningkat dua kali lipat.

Photo : Astra Financial

“Transaksi menggunakan AstraPay di GIIAS 2021 telah meningkat 100 persen. Kami sangat bangga dan berterima kasih pada pengunjung GIIAS yang memiliki antusiasme tinggi dalam penggunaan AstraPay,” ujar Ricky Gunawan, Plt. Chief Executive Officer AstraPay.

Tak hanya AstraPay, pengunjung pameran di ICE BSD, Tangerang Selatan ini juga antusias terhadap Maucash atau fintech peer to peer lending.

“Selama pameran GIIAS 2021, jumlah download konsumen dan registered user mengalami kenaikan hingga 300 persen dibandingkan hari normal. Total penyaluran kredit juga berada di atas target dengan peningkatan lebih dari 150 persen,” tutur Chief Marketing Officer Maucash, Indra Suryawan.

Industri otomotif yang sempat mengalami penurunan penjualan akibat pandemi covid-19 perlahan mulai bangkit.  Menurut data Gaikindo, angka penjualan mobil baru pada Januari hingga September 2021 berhasil mengukuhkan angka 600.344 unit khusus wholesale (pabrik ke dealer).

Penjualan ini mengalami peningkatan 47.4 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya, yakni 407.390 unit.

Sejalan dengan peningkatan itu, Astra Financial berhasil mencapai pertumbuhan amount finance di kuartal III 2021, yakni 20 persen atau menjadi Rp60.7 triliun.

 

Artikel Terkait