UD Trucks Fokus Kelestarian Lingkungan di GIIAS 2022

Menuju kehidupan yang lebih baik, UD Trucks fokus Kelestarian Lingkungan di GIIAS 2022 demi masa depan yang lebih baik

UD Trucks Fokus Kelestarian Lingkungan di GIIAS 2022
Photo: trenoto

TRENOTO – PT UD Astra Motor Indonesia (UD AMI) menunjukkan komintmennya menghadirkan produk-produk ramah lingkungan yang sejalan dengan tujuan perusahaan yakni demi "Kehidupan yang Lebih Baik untuk Logistik, Planet, dan Manusia" di GIIAS 2022. Ini bisa dibilang UD Trucks fokus kelestarian lingkungan.

Hal ini ditunjukan sebagai bentuk dukungan pada penguatan komitmen pemerintah dalam melakukan transisi menuju penggunaan energi yang lebih bersih. Termasuk mendorong sektor logistik untuk terus dapat melakukan inovasi teknologi dalam meningkatkan kualitas produk ramah lingkungan.

Toshihiko Odawara, Presiden Direktur UD Astra Motor Indonesia mengatajan, secara resmi membuka pameran dengan memperlihatkan 4 rangkaian truk kelas berat, Quester.

Photo : trenoto

"Pembaruan ini juga menawarkan fitur yang telah disempurnakan bersamaan dengan penurunan dampak lingkungan dari kendaraan serta mempertahankan kelebihan-kelebihan dari model yang sebelumnya," bilang Odawara.

Dalam ruang pamer di GIIAS 2022 model truk andalan mereka Quester UD Trucks Euro 5 terbaru tampil dengan ragam keunggulannya. Kendaraan niaga besar ini diklaim ramah lingkungan berkat Selective Catalytic Reduction (SCR).

Untuk diketahui, UD Trucks menjadi produsen truk pertama yang memperkenalkan SCR pada tahun 2004. Teknologi ini diklaim secara signifikan dapat meningkatkan perlindungan lingkungan dan penghematan bahan bakar.

SCR yang saat ini hadir disebut lebih handal dengan kualitas bahan bakar dan pengoperasian yang tangguh. Rangkaian baru berfokus pada tiga tema yakni peningkatan efisiensi dan Total Cost Ownership atau TCO yang dioptimalkan, waktu aktif yang lebih baik juga pengaruh lebih baik bagi lingkungan.

"Inovasi yang kami lakukan di UD Trucks Indonesia saat ini sangat sejalan dengan komitmen kami terhadap masa depan yang berkelanjutan. Model Quester EURO 5 mencerminkan komitmen 'Better Life' UD Trucks," jelas Toshi.

Photo : trenoto

UD Trucks memberikan kinerja yang lebih baik melalui waktu perawatan lebih singkat dan jaringan pasokan AdBlue yang luas. AdBlue merupakan cairan saringan diesel yang aman digunakan pada kendaraan dengan teknologi SCR untuk mengurangi pembuangan gas berbahaya ke atmosfer.

Tak hanya itu, produk UD Trucks diperkuat dengan konfigurasi mesin lebih bersih dan kokoh serta memiliki sensitivitas yang lebih rendah terhadap kandungan sulfur dalam bahan bakar. Hal ini menghasilkan masa pakai mesin yang lebih lama serta berkontribusi yang lebih baik pada lingkungan.

Hasilnya disebutkan bahwa Quester EURO 5 diklaim tetap aman walaupun menggunakan bahan bakar Biodiesel B30 dan tidak mempengaruhi garansi kendaraan.

UD Trucks Quester EURO 5 juga dilengkapi dengan UD Telematics yang merupakan sistem komunikasi nirkabel berteknologi tinggi. Memungkinkan perusahaan transportasi memaksimalkan efisiensi dengan pelacakan kendaraan secara real-time.

Selain itu Quester EURO 5 dilengkapi dengan fitur-fitur kenyamanan, efisiensi dan keamanan bagi pengemudi. Meliputi panel instrumen baru, sistem panduan bahan bakar juga setir kemudi baru.

Artikel Terkait