Uji Tabrak Honda HR-V dan BR-V Berhasil Dapatkan Nilai Tertinggi

Memiliki beragam fitur canggih, nilai uji tabrak Honda HR-V dan BR-V dari ASEAN NCAP merupakan yang tertinggi

Uji Tabrak Honda HR-V dan BR-V Berhasil Dapatkan Nilai Tertinggi
Photo: Honda Indonesia

TRENOTO – Mengalami perubahan dari sisi eksterior, interior hingga fitur yang disematkan, uji tabrak Honda HR-V dan BR-V kembali dilakukan ASEAN NCAP (New Car Assessment Program for Southeast Asia). Pengetesan dilakukan untuk bagian depan, samping serta fitur-fitur keselamatan yang disematkan. 

Berhasil meraih lima bintang, Honda HR-V meraih skor 81.38 dari 100 dan mobil ini berhasil melewati serangkaian tes uji tabrak. Untuk kategori Adult Occupant Protection (AOP), skor yang berhasil diraih berada di angka 28.00/32.

Selain itu skor 45.31/51 didapatkan untuk kategori Child Occupant Protection (COP), 19.50/21 untuk Safety Assist Technologies (SATs) dan 8.00/16 untuk Motorcyclist Safety (MS).

Photo : OLX

Meluncur 23 Maret lalu, Honda HR-V telah dipasarkan di sembilan negara ASEAN dengan total penjualan kumulatif lebih dari 25.000 unit.

Selanjutnya terdapat Honda BR-V, berhasil meraih skor 77.02 dari 100 mobil ini berhasil melewati serangkaian tes uji tabrak. Skor 26.98/32 mampu diraih kendaraan untuk kategori Adult Occupant Protection (AOP), skor 44.53/51 untuk Child Occupant Protection (COP), skor 16.50/21 untuk Safety Assist Technologies (SATs) dan 8.10/16 for Motorcyclist Safety (MS).

Generasi kedua Honda BR-V pertama kali hadir di Indonesia pada September 2021. Meski demikian, mobil pabrikan jepang ini baru dijual secara resmi pada Januari 2022.

Photo : Honda Indonesia

PT Honda Prospect Motor juga mulai melakukan ekspor Honda BR-V ke negara-negara di kepulauan Karibia. Hingga kini, mobil berlambang huruf H tersebut sudah diekspor lebih dari 1.500 unit ke berbagai negara seperti Thailand dan Afrika Selatan.

Sebagai informasi kedua mobil tersebut telah dilengkapi teknologi Honda SENSING untuk memandu sistem berkendara. Sistem ini menggunakan front wide view camera yang terletak pada bagian dalam kaca depan mobil untuk memberikan kewaspadaan saat berkendara.

Teknologi ini juga memberikan peringatan serta mendukung pengemudi dalam menghindari dalam mengurangi tingkat resiko kecelakaan. Kedua model juga dilengkapi berbagai fitur keselamatan lainnya, seperti Honda LaneWatch, Multi-angle Rearview Camera, Walk Away Auto Lock, Front Passenger & Rear Seat Belt Reminder, serta Rear Seat Reminder.

Artikel Terkait