Untung Rugi Tukar Tambah Mobil di GIIAS 2021

Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 akan diramaikan dengan salah satu portal jual beli mobil bekas kenamaan

Untung Rugi Tukar Tambah Mobil di GIIAS 2021
Photo: 123RF

TRENOTO – Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan berlangsung pada 11 – 21 November 2021. Ajang ini akan menampilkan jajaran mobil-mobil terbaru berikut dengan inovasi teknologinya.

Tidak hanya mobil, pameran ini juga akan menampilkan produsen sepeda motor dengan berbagai teknologi terkini. Adapula sektor pendukung otomotif berupa aksesori maupun produk-produk aftermarket.

Ajang GIIAS 2021 menjadi medium yang tepat bagi masyarakat yang ingin memiliki mobil berteknologi terkini. Selain itu para pengunjung juga bisa sekadar mencari informasi mengenai perkembangan dunia otomotif di dunia.

Menariknya ajang ini tidak melulu mengenai mobil terbaru dan segala teknologi yang melekat. Hadirnya OLX Autos sebagai salah satu sponsor GIIAS 2021 memberikan perbedaan tersendiri.

Layanan jual beli mobil secara online ini hadir untuk memenuhi kebutuhan para pengunjung pameran. Pengunjung bisa meminang mobil baru dengan terlebih dahulu menjual mobil bekasnya di OLX Autos.

Untung Rugi Tukar Tambah Mobil di GIIAS 2021

Dengan adanya OLX Autos di pameran otomotif berskala international tersebut, diharapkan para pengungjung bisa lebih mudah untuk melakukan proses tukar tambah kendaraan.

Adapun pihak OLX Autos juga menyediakan tim inspeksi yang akan menilai kondisi mobil yang akan dijual. Pemeriksaan akan dilakukan untuk bisa menentukan harga yang pantas untuk sebuah kendaraan.

Photo : Gaikindo

“Penilaian yang akan dilakukan menyeluruh pada kendaraan, kami akan menilai secara fair kondisi mobil seperti apa. Angka yang keluar juga akan fair sehingga konsumen tidak akan merasa dibodohi,” kata Johnny Widodo, CEO OLX Group Indonesia, dalam kesempatan Ngovsan FORWOT (28/10).

Ia menyebutkan bahwa proses transaksi mobil bekas hanya memakan waktu kurang lebih 1 jam. Mulai dari inspeksi hingga berlanjut hingga terjadinya transaksi jual-beli kendaraan.

Untungnya Tukar Tambah Mobil di GIIAS 2021

  • Lebih Cepat Mendapatkan Dana Segar

Dengan adanya tim pembeli mobil bekas, pengunjung bisa lebih cepat mendapatkan dana segar untuk membeli mobil baru.

  • Proses Mudah

Dalam proses menjual mobil lama, pihak OLX Autos dikatakan hanya membutuhkan waktu kurang lebih satu jam.

  • Harga Lebih Fair

Menjual mobil lama melalui platform jual beli mobil bekas tersebut dikatakan lebih fair, karena disebutkan pemilik kendaraan tidak akan dibodohi. Mobil lama akan dibayarkan sesuai dengan kondisi saat dilakukan inspeksi.

Kerugian Tukar tambah mobil di GIIAS 2021

  • Harga di bawah Pasaran

Dengan waktu yang terbilang singkat, mobil lama sulit untuk mendapatkan harga terbaik. Karena pada umumnya menjual mobil lama dengan harga terbaik adalah kepada pengguna langsung.

Misalnya untuk satu unit Suzuki Ertiga lansiran 2017 yang bisa laku di pasaran dengan harga maksimal Rp 140 juta. Namun jika melalui jasa platform jual beli mobil bekas, harganya bisa drop 10 persen.

Sementara berkurangnya harga mobil lama akan berpengaruh apabila konsumen berniat untuk upgrade kendaraan.

  • Proses Mobil Baru

Seperti diketahui bahwa dalam membeli mobil baru, membutuhkan proses yang cukup lama. Paling tidak hingga mobil baru dikirim ke rumah, terdapat beberapa persyaratan yang harus dilakukan, terlebih jika pembelian secara kredit.

Kesimpulan

Pada akhirnya keputusan ada di tangan calon konsumen atau pemilik mobil. Tukar tambah mobil di sebuah ajang pameran bisa jadi menguntungkan atau sebaliknya.

Artikel Terkait