Volkswagen T-Cross Masuk Indonesia Harganya Rp488 Juta

Volkswagen T-Cross masuk Indonesia dengan harga Rp488 juta dan memiliki fitur-fitur menarik di dalamnya

Volkswagen T-Cross Masuk Indonesia Harganya Rp488 Juta
Photo: Volkswagen

TRENOTO – Peningkatan permintaan SUV di Tanah Air rupanya membuat sejumlah APM, termasuk PT Garuda Mataram Motor melakuakn beberapa terobosan. APM dari Volkswagen di Indonesia tersebut pun meluncurkan model terbaru mereka yaitu T-Cross.

Mobil yang masuk di segmen SUV kompak di kelas premium tersebut dibanderol Rp488 juta. Kehadiran mobil ini pun diharapkan dapat menjadi pilihan baru bagi masyarakat.

Ahmad Badawi, Head of Sales, PT Garuda Mataram Motor mengatakan bahwa Volkswagen T-Cross telah didesain sedemikian rupa agar dapat menarik pelanggam. Mulai dari desain, keselamatan hingga kesenangan berkendara.

Photo : Volkswagen

“Tampil dengan sosok yang akan menjadi pusat perhatian di jalan, Volkswagen T-Cross menampilkan desain global dan bahasa desain khas Volkswagen. Hal ini diharapkan bisa memperkuat kesan karismatik serta kekokohan sebuah SUV,” tegasnya.

Pada sisi tampilan, Volkswagen T-Cross mengandalkan desain tegas dan terkesan berotot. Desain tersebut kemudian dipadukan dengan aksen krom pada grille depan yang merupakan salah satu ciri khas terbaru dari Volkswagen.

Volkswagen juga sudah menyematkan lampu berteknologi LED dengan Daytime Running Lights (DRL) pada bagian depan. Teknologi lampu yang digunakan dapat menerangi jalan di depannya seterang mungkin, tanpa menyilaukan pengguna jalan lainnya.

Masuk ke dalam kabin, Volkswagen T-Cross dirancang agar pengemudi bisa melihat lebih leluasa ke sekeliling mobil. Desain dashboard dirancang secara modern dan ditambahkan beberapa aksen menarik, sejumlah ruang penyimpanan, lampu ambient juga jok kulit berventilasi.

Volkswagen T-Cross dibekali panel instrumen digital berlayar 8 inci serta AC otomatis bertombol kontrol sentuh.  Selain itu, mobil juga fitur infotainment dengan layar sentuh 10 inci sudah dilengkapi Apple Carplay™ dan Android Auto™.

Photo : Volkswagen

Jantung pacu dari Volkswagen T-Cross dibekali mesin1.0L TSI kemudian dikombinasikan transmisi otomatis 6-speed generasi terbaru yang membuat perpindahan gigi lebih halus dan responsif. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 113 hp pada 5.000-5.500 rpm serta torsi 178 Nm pada putaran mesin 1.750-4.500 rpm.

Volkswagen tidak lupa untuk menyematkan sejumlah fitur keselamatan pada mobil tersebut seperti 6 airbag, ESC, sabuk pengaman 3 titik untuk kelima penumpang, ISOFIX dan sandaran kepala. Selain itu mobil juga telah dilengkapi sensor jarak parkir belakang, hill-hold control serta sistem peringatan tekanan ban.

Menariknya meski ditawarkan dalam 6 pilihan warna, Volkswagen T-Cross tidak ada warna hitam. Keenam warna tersebut adalah Wild Cherry Red, Curcuma Yellow, Candy White, Reflex Silver, Carbon Steel Grey serta Rising Blue.

Artikel Terkait