Wujud Honda CR-V 2023 Bocor, Intip Spesifikasi dan Tampangnya

Mendapat beragam perubahan menarik, Honda CR-V 2023 siap memeriahkan pasar otomotif China dalam waktu dekat

Wujud Honda CR-V 2023 Bocor, Intip Spesifikasi dan Tampangnya
Photo: Carscoops

TRENOTO – Memiliki beragam perubahan, Honda CR-V 2023 siap memeriahkan pasar otomotif Tiongkok tahun ini. Hal itu terungkap setelah data mobil muncul di Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi China. 

Seperti dilansir Carscoops Selasa (17/5/2022), spy shot Honda CR-V terbaru sebelumnya sudah menarik perhatian setelah kepergok tengah diuji coba sebagai model prototipe Amerika Utara.

Dari gambar yang beredar diketahui bagian depan mengalami perubahan drastis. Terlihat kap mesin yang disematkan lebih panjang, lampu depan LED lebih tajam dan grill lebih besar. Terlihat sporti karena mewarisi garis horizontal, mobil ini sepintas memiliki wujud mirip Honda HR-V. 

Untuk bagian belakang, mobil pabrikan Jepang tersebut mempertahankan lampu berbentuk L khas dan memanjang ke sisi kaca. Menjadi generasi keenam, Honda CR-V juga mendapatkan knalpot ganda.

Photo : Carscoops

Berbicara tentang jantung pacu, pembeli di China akan mendapatkan pilihan mesin empat silinder 1,5 liter turbocharged yang mampu menghasilkan tenaga hingga 190 hp. Tenaga tersebut disalurkan ke roda depan atau empat roda melalui gearbox CVT. 

Tak menutup kemungkinan mobil terbaru ini juga menyediakan pilihan hybrid dengan lencana e:HEV karena menggabungkan mesin 2.0 liter dengan motor listrik ganda. Sementara itu varian plug-in hybrid baru juga dikabarkan sedang dalam pengerjaan. 

Menurut lembar spesifikasi yang beredar, Honda CR-V untuk pasar China mendapatkan panjang 4.703 mm, lebar 1.866 mm dan tinggi 1.680 mm atau 1.690 mm. Angka tersebut lebih panjang 80 mm dan 11 mm lebih lebar dibandingkan model lawasnya. 

Photo : Carscoops

Jarak sumbu roda juga bertambah 41 mm menjadi 2.701 mm sehingga kabin sedikit lebih lapang, Hal ini juga membuat pabrikan dikabarkan siap menghadirkan pilihan tujuh tempat duduk.

Meski tak ada bocoran terkait sisi interior, Honda CR-V kemungkinan akan mendapatkan kluster instrumen digital baru dan layar sentuh infotainment lebih besar sehingga menambah kenyamanan. Terdapat pula desain dashboard minimalis dengan garis horizontal. 

Tak lupa hadir pula Honda Sensing dengan beragam keunggulannya. Debut Honda CR-V terbaru disinyalir baru akan meluncur tahun depan. Selain China, mobil gagah tersebut juga akan meluncur di Eropa, Australia, dan Amerika Utara. 

Artikel Terkait