Wuling Air ev Menjadi Daya Tarik di Katadata Blok-M Green Collabs

Dua unit Wuling Air ev menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung maupun masyarakat di Blok-M

Wuling Air ev Menjadi Daya Tarik di Katadata Blok-M Green Collabs
Photo: Katadata

TRENOTO – Wuling Motors (Wuling) turut meramaikan rangkaian acara Katadata Blok-M Green Collabs di Taman Literasi Christina Martha Tiahahu, Jakarta Selatan, Minggu (4/12). Pada acara ini Wuling memamerkan dua unit mobil listriknya Air ev, salah satunya bisa dicoba langsung oleh pengunjung.

Acara ini merupakan kolaborasi antara KATADATA dengan MRT Jakarta dan Integrasi Transit Jakarta (ITJ) sebagai bentuk partisipasi dan kepedulian terhadap isu lingkungan dan keberlanjutan.

Brian Gomgom, Media Relations PT SGMW Motor Indonesia mengatakan bahwa hadirnya Wuling juga bertujuan untuk mensosialisasikan kendaraan listrik kepada masyarakat. EV (electric vehicle) sendiri masih merupakan hal yang terbilang baru untuk masyarakat.

Photo : Katadata

“Partisipasi kita di acara ini bersama Katadata sesuai dengan temanya yaitu gaya hidup hijau. Kita juga punya produk Air ev di mana mobil ini juga sesuai dengan gaya hidup hijau atau green lifestyle,” ucapnya kepada TrenOto, Minggu (4/12).

Pada kesempatan tersebut Wuling juga berkesempatan untuk memaparkan tentang Air ev dan kendaraan listrik kepada para pelajar SMA yang turut hadir dalam rangkaian acara tersebut. Harapannya, seluruh lapisan masyarakat bisa mulai mengenal ekosistem mobil listrik.

“Antusias, banyak pertanyaan dari teman-teman. Mereka juga menanyakan hal-hal yang juga memang sangat berkaitan dengan mobil listrik. Seperti mobil listrik itu bagaimana ngechargenya, lalu muat berapa (penumpang), bisa dicharge di rumah atau tidak," lanjutnya.

Baca juga: Wuling Air ev Cocok buat Belajar Nyetir

Ia berharap kolaborasi semacam ini bisa terus dilakukan sehingga masyarakat bisa lebih aware dengan green lifestyle. 

Unit test drive Air ev dipadati pengunjung

Hingga penghujung acara satu unit Wuling Air ev ramai dipadati pengunjung yang ingin merasakan sensasi berkendara mobil listrik. Hanya saja unitnya dikemudikan oleh penyelenggara.

Sejumlah pelajar juga terlihat antusias menunggu giliran. Para pelajar tersebut banyak bertanya terkait kendaraan listrik kepada pihak Wuling yang berjaga di lokasi.

Photo : Katadata

Tidak hanya itu pengunjung lainnya juga tertarik untuk merasakan Air ev. Dengan dimensi kompak dan terlihat kecil dari luar, mobil listrik ini ternyata dapat memuat hingga empat orang termasuk pengemudi.

Sebagai informasi, Wuling Air ev sudah dijual di harga Rp200 jutaan - Rp300 jutaan. Untuk standard range dibanderol di angka Rp238 juta, long range Rp295 juta sedangkan long range with charging pile seharga Rp311 juta.

Artikel Terkait