Wuling Almaz Hybrid dan Alvez Sudah Terdaftar di Kemenkumham

Nama serta logo Wuling Almaz Hybrid dan Alvez resmi terdaftar di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia

Wuling Almaz Hybrid dan Alvez Sudah Terdaftar di Kemenkumham
Photo: Mobil123

TRENOTO – Setelah sukses meluncurkan Air ev, Wuling Motors Indonesia tengah mempersiapkan beberapa model baru untuk masa depan. Salah satu yang menjadi perhatian adalah Wuling Almaz Hybrid dan Alvez.

Kedua nama tersebut bahkan sudah disampaikan pada Berita Resmi Merek Seri-A No. 57/P-M/VIII/A/2022 Direktorat Merek dan Indikasi Geografis Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM.

Untuk Almaz Hybrid, logonya terdapat gambar petir untuk menggantikan huruf ‘I’sementara Alvez, lebih menekankan tulisan miring. Meski sama-sama Sport Utility Vehicle (SUV), keduanya akan mengincar segmen berbeda.

Wuling Almaz sendiri merupakan salah satu tulang punggung penjualan Wuling di Indonesia. Hadir sebagai SUV, fitur yang disematkan terbilang cukup lengkap meski harganya tetap terjangkau.

Photo : DJKI

Berdasarkan situs resmi, saat ini harga tertinggi Wuling Almaz adalah Rp399.2 juta namun telah dilengkapi teknologi Wuling Indonesian Command (WIND). Berkatnya pelanggan bisa mengaktifkan beragam fitur melalui pesan suara berbahasa Indonesia.

Selain memiliki harga terjangkau, pelanggan juga bisa menikmati teknologi Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE). Terknologi tersebut terdiri dari Advanced Driving Assistant System (ADAS) serta Internet of Vehicle (IoV).

ADAS sendiri terdiri dari beberapa fitur keselamatan aktif yang menjadi unggulan. Di antaranya adalah Adaptive Cruise Control (ACC), Bend Cruise Control (BCC), Lane Keeping Assist (LKA), Lane Departure Warning (LDW), Traffic Jam Assistance (TJA), sampai dengan Intelligent Cruise Assistance (ICA).

Photo : DJKI

Sementara Alvez adalah SUV kompak serta sudah dikenalkan di China dengan nama Xing Chi. Mobil ini memiliki dimensi panjang 4.365 mm, lebar 1.750 mm, tinggi 1.640 mm, wheelbase 2.550 mm dan mesin berkapasitas 1.500 cc Turbocharged yang mampu menghasilkan tenaga 145 hp.

Formo Max

Photo : DJKI

Selain mendaftarkan Almaz Hybrid dan Alves, Wuling juga mendaftarkan merek baru mereka yaitu Formo Max. Kehadirannya diyakini akan memberi tambahan pilihan kepada pelanggan yang membutuhkan mobil untuk bisnisnya.

Meski tidak ada informasi resmi terkait mobil tersebut, dipercaya Formo Max merupakan sebuah pick up. Dengan demikian pilihan model Wuling di Indonesia menjadi lebih lengkap bila dibandingkan sebelumnya.

Artikel Terkait