Wuling Almaz Hybrid Nongol di Senayan, Sudah Bisa Dipesan

Wuling Almaz Hybrid dipamerkan untuk pertama kalinya di Indonesia melalui acara IEMS 2022 di kawasan Senayan

Wuling Almaz Hybrid Nongol di Senayan, Sudah Bisa Dipesan
Photo: Wuling Motors

TRENOTO – Wuling Motors ikut meramaikan gelaran Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022. Partisipasi tersebut merupakan bukti pabrikan asal China tersebut, dalam mendukung perkembangan kendaraan listrik di Tanah Air.

Belakangan Wuling Motors meluncurkan Air ev yang merupakan produk mobil listrik murni pertamanya di Indonesia. Mobil bertubuh mungil tersebut sudah dipasarkan dan diklaim meraih respon positif.

Pada acara yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, mulai 28 – 30 September 2022, Wuling menampilkan Almaz Hybrid Concept. Mobil jenis Sport Utility Vehicle (SUV) tersebut dikabarkan sudah bisa dipesan oleh calon konsumen dengan tanda jadi Rp5 juta.

Photo : Wuling motors

Selama ini Wuling Almaz merupakan produk paling laris dari Wuling Motors di Indonesia. Masuknya varian hybrid, maka Almaz mendahului rencana Honda yang akan memperkenalkan C-RV hybrid tahun depan.

“Kami membawa dua inovasi berkendara ramah lingkungan yakni kendaraan listrik dan hybrid. Kendaraan listrik Wuling menghadirkan Air ev yang kompak dan Almaz hybrid concept,” ucap Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors.

Tidak hanya menghadirkan dua unit Wuling Air ev sebagai barang pameran, mereka juga menyediakan unit test drive. Sehingga para pengunjung pameran bisa menikmati sensasi berkendara dengan mobil listrik kompak.

Adapun Wuling Air ev nan diboyong ke Senayan adalah varian Long Range. Sehingga para pengunjung pameran bisa lebih mengeksplorasi kemampuan dari kendaraan.

Acara yang diprakarsai oleh Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) ini mengusung tema Strengthening Autonomous Ecosystem.

Wuling Air ev sendiri merupakan mobil listrik mungil dan diklaim mampu menembus kemacetan kota-kota besar di Tanah Air. Melalui dimensi kompak, kendaraan lebih leluasa membelah hiruk-pikuk kepadatan Jakarta misalnya.

Photo : Wuling Motors

Lalu mengenai Wuling Almaz hybrid sendiri mesinnya berbeda dengan varian bensin pada umumnya. Jantung pacunya berkapasitas 2.0L yang disandingkan bersama Dedicated Hybrid Transmission dan baterai lithium ion tentunya.

Menurut kabar berhembus, Wuling Almaz hybrid akan dipasarkan bulan depan. Menjadi lebih menarik karena konsumsi bahan bakar mobil mencapai 21 km/liter.

Output dari mesin sendiri dikatakan mencapai 134 hp dengan torsi puncak 320 Nm.

Artikel Terkait