Mudik Pakai SUV Hybrid, Otomatis Tidak Bikin Kantong Bolong
13 Maret 2024, 15:42 WIB
Wuling Almaz RS Sabet Penghargaan sebagai brand populer pilihan masyarakat melalui riset secara digital
Oleh Denny Basudewa
TRENOTO – Wuling Almaz RS sabet penghargaan sebagai salah satu merek terpopuler bagi konsumen pengguna internet. Hasil ini didapatkan berdasarkan survey digital yang dilakukan Infobrand, Tras n Co dan IMFocus.
Almaz RS sendiri adalah salah satu produk andalan Wuling Motors Indonesia. Mobil jenis SUV tersebut mendapat penghargaan digelar secara daring hari ini, Selasa, 31 Mei 2022.
“Kami mengapresiasi penghargaan yang diberikan kepada Almaz RS dalam Indonesia Digital Popular Brand 2022. Dengan penghargaan di kategori ini tentu memacu kami untuk selalu berinovasi dalam hal produk, layanan serta inovasi lebih baik,” ucap Yusuf Anshori, ATL dan Digital Manager Wuling Motors.
Dikatakan bahwa ajang Indonesia Digital Popular Brand Award 2022 merupakan penghargaan bagi brand di Indonesia. Khususnya sudah sukes membangun popularitas serta meningkatkan aktivitas brand melalui media digital.
Setiap penghargaan yang diberikan telah melalui riset Indonesia Digital Popular Brand Index medio Februari – April 2022. Riset sendiri dilakukan terhadap 150 kategori produk dengan lebih dari 1.000 brand.
Lebih jauh dikatakan bahwa risetnya dilakukan melalui data engine pihak ketiga dan bersifat independent dan credible. Adapun tolak ukur kesuksesan popularitas sebuah brand di era digital melalui tiga parameter yakni Search Engine Based menggunakan google, Social media based di Facebook, Instagram dan Youtube.
Lalu adapula Website based untuk mengetahui kecepatan dan traffic website brand.
Wuling Almaz RS diluncurkan pada Maret 2021. Mobil jenis SUV tersebut dijejali fitur pintar yang mampu membantu hingga memanjakan pemiliknya.
RS sendiri memiliki makna Rising Star membuat SUV satu ini menjadi kendaraan flagship dari merek asal China tersebut. Teknologi Wuling Indonesia Command (WIND) dan Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE) menjadi keunggulan kendaraan tersebut.
Adapun WISE pada Wuling Almaz RS terbagi dalam dua sistem yakni Internet of Vehicle (IoV) dan Advanced Driver Assistant System (ADAS).
IoV membuat penggunanya terhubung dengan kendaraan melalui aplikasi MyWuling+. Lalu head unit kendaraan didukung sistem perintah suara berbahasa Indonesia dan bisa dimanfaatkan menjalankan berbagai fitur.
ADAS dibagi dalam empat fitur keselamatan aktif yakni Adaptive Cruise Control, Lane Recognition, Safe Distance & Braking Assistance dan Automatic Light.
“Kami menghadirkan Almaz RS yang tidak hanya mampu mendukung kebutuhan mobilitas, namun juga memberikan kemudahan dan keamanan lebih saat berkendara,” jelas Yusuf kemudian.
Artikel Terpopuler
Artikel Terkait
13 Maret 2024, 15:42 WIB
11 Februari 2024, 17:36 WIB
09 Desember 2023, 21:42 WIB
09 November 2023, 22:43 WIB
03 November 2023, 16:41 WIB
Terkini
25 April 2024, 21:25 WIB
Chery tidak paksa diler siapkan fasilitas untuk kendaraan listrik karena pasarnya belum terlalu besar
25 April 2024, 20:37 WIB
Meski terjadi perlambatan, IEA prediksi penjualan mobil listrik global bisa tembus 17 juta unit tahun ini
25 April 2024, 19:00 WIB
Chery pertahankan harga jual kembali kendaraannya dengan beragam cara agar masyarakat tidak merasa rugi
25 April 2024, 17:00 WIB
Chery buka diler pertamanya di Karawang dengan fasilitas 3S agar pelanggan mudah membeli dan merawat mobil
25 April 2024, 16:00 WIB
Tidak dipungut biaya atas kebijakan Kementerian ESDM, ini 14 bengkel yang layani konversi motor listrik gratis
25 April 2024, 15:00 WIB
Indonesia Diecast Expo 2024 bakal digelar di ICE BSD pada 26-27 Oktober dengan melibatkan lebih banyak brand
25 April 2024, 14:00 WIB
Kembaran Yamaha Aerox 155 di Malaysia baru saja mengalami penyegaraan, membuat motor tersebut semakin sporti
25 April 2024, 12:59 WIB
Menghadapi panasnya persaingan di pasar China, 2 model mobil listrik Toyota meluncur di Beijing Auto Show