Wuling Alvez Terjual 1.700 Unit, Varian Bawah Belum Diproduksi - Mobil Trenoto1

Wuling Alvez Terjual 1.700 Unit, Varian Bawah Belum Diproduksi

Wuling Alvez Terjual 1.700 unit sejak peluncuran dilakukan dan varian bawah baru diproduksi bulan depan

Wuling Alvez Terjual 1.700 Unit, Varian Bawah Belum Diproduksi
Photo: TrenOto

TRENOTO – Sejak pertama kali diluncurkan, Wuling Alvez terjual 1.700 unit dan jumlah tersebut masih terus bertambah. Dari jumlah itu, tipe EX menjadi varian terlaris dibandingkan varian lain seperti SE serta CE.

Menurut Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors tingginya permintaan pada varian teratas memang umum terjadi pada model baru. Terlebih segmen Compact SUV seperti yang dimasuki oleh Alvez.

“Saat ini 1.700 unit sudah terjual dan kebanyakan pelanggan membeli tipe EX. Untuk varian di bawahnya memang ada tetapi jumlahnya tidak sebanyak yang teratas,” ungkapnya pada media (24/05).

Photo : Istimewa

Jauhnya selisih permintaan antara tipe teratas dengan di bawahnya pun membuat mereka harus mengatur produksi. Sehingga pelanggan tidak perlu menunggu terlalu lama dan membuat pengalaman tidak menyenangkan.

“Saat ini unit yang kami kirimkan baru tipe EX sementara tipe lain baru akan kami produksi bulan depan. Karena permintaan untuk EX memang lebih tinggi,” ungkap Dian.

Wuling Alvez pertama kali diluncurkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. Mobil ini telah dilengkapi sejumlah keunggulan khususnya dari segi desain yang memang terbilang menarik khususnya untuk pasar generasi muda.

Eksteriornya hadir dengan desain tajam serta telah mengadopsi lampu LED pada sisi depan maupun belakang. Tak hanya itu, sebuah sunroof telah disematkan sehingga membuatnya terlihat lebih modern.

Baca juga : Simulasi Kredit Syariah Wuling Alvez, Cicilan Mulai Rp3 jutaan

Masuk ke dalam kabin, tampilannya terbilang cukup menarik perhatian. Pasalnya dasbor sudah didesain agar terkesan modern lengkap dengan layar display yang dapat disambungkan ke smartphone.

Pabrikan asal China tersebut juga sudah memasangkan WIND (Wuling Indonesian Command). Dengan ini maka pengemudi dan penumpang bisa mengendalikan beberapa fitur hanya melalui perintah suara.

Jantung pacunya sudah dilengkapi mesin 1.485 cc empat silinder DVVT DOHC yang sanggup menghasilkan tenaga 105 hp pada 5.800 rpm dan torsi 143 Nm pada 4.000 – 4.600 rpm. Jumlah tersebut sudah terbukti cukup untuk melalui beragam medan jalan.

Photo : TrenOto

Tenaga yang dihasilkan kemudian disalurkan ke dua roda depan melalui transmisi CVT. Sehingga tidak ada lagi efek perpindahan gigi dan membuat tidak nyaman.

Sementara untuk keselamatannya, mobil sudah dijejali ADAS (Advanced Driver Assistance System). Teknologi tersebut terdiri dari tiga fitur utama yaitu Adaptive Cruise, Lane Recognition maupun Safe Distance & Braking Assistance.

Artikel Terkait