Wuling Bantu Korban Gempa Cianjur Senilai Ratusan Juta

Wuling bantu korban gempa Cianjur yang terjadi pada Senin (21/11). Donasi ratusan juta diberikan, bekerja sama dengan Rumah Zakat.

Wuling Bantu Korban Gempa Cianjur Senilai Ratusan Juta
Photo: Wuling Motors Indonesia

TRENOTO – Gempa bumi yang terjadi di Cianjur pada 21 November 2022 memberikan dampak yang sangat dirasakan oleh masyarakat setempat. Gempa dengan magnitudo 5,6 skala richter tersebut mengakibatkan kerusakan rumah, ratusan korban luka dan meninggal dunia.

Badan Meterologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) juga mencatat terjadi 248 gempa susulan yang terjadi pasca gempa utama di Cianjur.

Untuk membantu korban terdampak, Wuling Motors kemudian berinisiatif untuk mengambil langkah berupa pemberian donasi, Senin (29/11). Bekerjasama dengan Rumah Zakat, Wuling beri bantuan korban gempa Cianjur dalam bentuk donasi makanan hingga alat tidur.

Baca juga: Semakin Murah, Harga Wuling Almaz RS 2021 Bekas Turun Rp49 Juta

Rinciannya ada bantuan senilai total Rp306,2 juta kepada para korban gempa. Donasi tersebut terbagi atas 220 paket sembako, 840 paket makanan siap saji, 155 paket alat tidur, 85 paket terpal, 155 paket peralatan mandi, 100 paket perlengkapan bayi, 100 paket alat kebersihan serta 200 paket perlengkapan ibadah.

“Sejalan dengan semangat ‘Drive For A Better Life’, Wuling menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk korban musibah bencana alam gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat. Kami berharap donasi ini dapat membantu warga Cianjur yang terdampak untuk segera pulih dan bangkit menata hidup kembali,” ucap M. Ivan Nuramdhani S, HR Manager Wuling Motors.

Prosesi serah terima paket donasi tersebut diwakili oleh M. Ivan Nuramdhani selaku HR Manager Wuling Motors, diberikan kepada Vera selaku Kepala Desa Cibeureum, Cianjur.

Dalam kesempatan tersebut, tim Rumah Zakat juga membawa satu unit ambulans yang didapatkan dari program CSR Wuling kepada Rumah Zakat pada tahun 2019. Turut mendukung pemberian bantuan, saat ini unitnya dioperasikan oleh Rumah Zakat untuk membantu evakuasi korban gempa di Cianjur.

Photo : Wuling Motors Indonesia

Kerjasama tersebut juga menghasilkan satu program bantuan, yaitu Rumah Zakat Action. Melalui program tersebut, Wuling bersama Rumah Zakat menyediakan dapur umum di lokasi bencana.

Dapur umum yang dimaksud disediakan dalam sebuah kendaraan komersial truk van. Fasilitas ini kemudian akan digunakan untuk menyediakan makanan kebutuhan sehari-hari bagi seluruh korban terdampak gempa yang berada di lokasi tersebut.

Artikel Terkait