Wuling Mini EV Kedatangan Rival Baru dan Incar Kaum Hawa

Wuling Mini EV ditantang pendatang baru dari negara asalnya dan mengincar konsumen kaum hawa melalui warna centil

Wuling Mini EV Kedatangan Rival Baru dan Incar Kaum Hawa
Photo: Carscoops

TRENOTO – Wuling Mini EV yang akan diluncurkan di Indonesia dalam waktu dekat kedatangan rival baru. Mobil listrik mungil tersebut ditantang oleh BAW Yuanbao.

Memiliki dimensi serupa, BAW Yuanbao dikatakan memang mengincar pasar sama dengan Wuling Mini EV. Adapun pada segmen serupa terdapat Dongfeng FengGuang dan Chery QQ Ice Cream.

Mobil listrik mungil memang tengah diminati di China. Kendaraan jenis ini dianggap paling memadai untuk memenuhi kebutuhan konsumen khususnya anak muda.

Oleh karena itu beberapa pabrikan tidak membiarkan Wuling bermain sendirian. Persaingan sendiri semakin ketat dengan hadirnya pemain baru di negeri Ginseng tersebut.

Photo : Carscoops

BAW Yunbao seperti dilansir Carscoops memiliki spesifikasi yang mirip dengan kompetitornya. Pendatang baru tersebut nampaknya tidak ingin melakukan spekulasi demi mendapatkan hati para konsumen.

Dimensinya lebih melar dibandingkan kecuali tinggi bodinya. Disebutkan bahwa BAW Yuanbao memiliki panjang keseluruhan 3.162 mm, lebar 1.489 mm dan tinggi 1.585 mm.

Sementara jarak sumbu roda alias wheelbase mobil ini lebih dari setengah panjang keseluruhan bodi yakni 2.050 mm. Walhasil meskipun tubuhnya mungil namun kabin akan terasa lebih luas.

Baca Juga : 14 Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Ada Di Mal

Masuk ke dalam kabin, interior mobil menawarkan digital cockpit menggunakan layar 10.25 inci. Dasbornya sendiri cukup minimalis dan hanya terdapat kisi AC dengan fitur climate.

BW Yuanbao diberikan trim dan dasbor senada bodi mobil. Sehingga kendaraan yang ditawarkan bersama pilihan warna centil seperti pink, hijau pastel dan orange akan mendapatkan warna serupa di bagian dalam.

Photo : Carscoops

Bahkan mobil ditawarkan pilihan warna model two-tone juga dibuatkan skema serupa pada interior. Hal ini dilakukan sebagai salah satu strategi untuk menarik konsumen kaum hawa.

Fitur yang disematkan dalam kendaraan meliputi kamera 360, sensor parkir, ABS, hill-start assist dan airbag untuk varian tertinggi.

Sebagai kendaraan listrik tenaganya mencapai 27 hp dan torsi puncak 85 Nm. Motor listrik di dalamnya diyakini mampu memberikan mobil kecepatan maksimal sebesar 100 km/jam.

BAW Yuanbao dipasarkan berikut pilihan kapasitas baterai 9.6 kWh dan 13.6 kWh. Adapun jarak tempuh kendaraan mencapai 120 km dan 170 km.

Pesaing Wuling Mini EV tersebut ditawarkan dengan harga mulai Rp75 jutaan.

Artikel Terkait