Wuling Pamerkan Mobil-Mobil Pintar Berbahasa Indonesia

Wuling Motors hadir di ajang IIMS Hybrid 2022 dengan menampilkan banyak mobil pintar berbahasa Indonesia

Wuling Pamerkan Mobil-Mobil Pintar Berbahasa Indonesia
Photo: Wuling Motors

TRENOTO – Wuling Motors membawa rangkaian mobil-mobil pintar berbahasa Indonesia dalam pameran IIMS Hybrid 2022. Teknologi ini dinamakan Wuling Indonesian Command (WIND), inovasi perintah suara pintar dan tersedia di unit Almaz, Almaz RS dan new Cortez.

Mobil dengan fitur teknologi pintar ini memungkinkan para penggunanya menyalakan, mematikan atau mengoperasikan berbagai fungsi kendaraan. Adapun fungsi yang bisa dijalankan meliputi pendingin udara, jendela dan panoramic sunroof.

Lalu sistem perintah suara bisa mengakses ragam hiburan seperti musik, radio, melakukan panggilan telepon, menjalankan aplikasi, memperbesar atau mengecilkan volume, hingga menanyakan tanggal dan waktu terkini.

Dengan banyaknya fungsi yang bisa dioperasikan melalui perintah suara, tentunya akan memberikan kenyamanan berkendara. Lebih jauh memudahkan pengendara maupun penumpang menjalan berbagai fungsi mobil.

Adapun pengoperasian fitur WIND cukup mudah asalkan memahami kata kuncinya. Dimulai dengan mengucapkan Halo Wuling, lalu diikuti dengan perintah selanjutnya yang ingin dilakukan.

Photo : Wuling Motors

Selain menggunakan cara di atas, fitur pintar tersebut juga bisa dioperasikan melalui tombol di head unit atau alat kemudi (setir) dan dilanjutkan perintah selanjutnya.

Kata kunci Halo Wuling merupakan verifikasi atau wake-up word untuk mengaktifkan fitur WIND. Adapun kata kunci tersebut akan dijawab dengan sistem dengan kata Halo.

Disebutkan bahwa fitur WIND hadir untuk melengkapi kehadiran teknologi Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE) pada unit Almaz RS. Sementara WIND pada new Cortez bersanding dengan inovasi Internet of Vehicle (IoV).

Fitur IoV tersebut di atas membuat new Wuling Cortez dinobatkan menjadi smart MPV. Sekadar informasi, new Wuling Cortez secara resmi dipasarkan pada akhir bulan lalu.

New Wuling Cortez masih mempertahankan mesin terdahulunya. Jantung mekanis 1.500 cc turbocharged yang disematkan di atas kertas mampu menghasilkan daya 140 hp dan torsi puncak 250 Nm.

Kemudian output mesin disalurkan pada dua roda depan melalui sistem transmisi otomatis jenis CVT.

Photo : Wuling Motors

Selain itu terdapat fitur-fitur keselamatan yang bisa diandalkan meliputi rear parking camera, front & rear parking sensor, seat belt reminder, Hill Hold Control (HHC), Auto Vehicle Holding (AVH), Dual SRS Front & Side Airbags, ISOFIX car seat, Electronic Stability Control (ESC), front and rear disc brake, Electric Parking Brake, sistem deselerasi ABS, EBD, BA, Tire Pressure Monitoring System, Emergency Stop Signal (ESS), hingga anti fatigue warning.

New Wuling Cortez bisa dicoba langsung di ajang IIMS Hybrid 2022 di area outdoor JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Artikel Terkait