2 Inspirasi Modifikasi Honda ADV 160

Modifikasi Honda ADV 160 yang disajikan PT Astra Honda Motor (AHM) merupakan inspirasi bagi konsumen setia

2 Inspirasi Modifikasi Honda ADV 160
Photo: TrenOto

TRENOTO – Modifikasi Honda ADV 160 merupakan salah satu upaya untuk memberikan tampilan berbeda dari lainnya. PT Astra Honda Motor (AHM) menyajikan 2 unit produk terbarunya sebagai inspirasi konsumen.

Sudah menjadi kebiasaan dari AHM setiap meluncurkan motor baru selalu dibarengi dengan inspirasi modifikasinya. Sehingga calon konsumen mendapat pencerahan dalam melakukan ubahan pada tunggangannya.

Adalah Katros Garage ditunjuk untuk memodifikasi 2 unit Honda ADV 160 yang baru diluncurkan. Rumah modifikasi tersebut mengusung dua konsep yakni Xplorer dan Street Sporty.

Berikut Inspirasi Modifikasi Honda ADV 160

  1. Honda ADV 160 Xplorer

Sesuai dengan namanya, motor ini diberikan beberapa sentuhan untuk mendukung aktivitas menjelajah. Sejumlah aksesori yang menempel pada kendaraan fokus pada penampilan semata tanpa ubahan sektor mesin.

Untuk mendapatkan tampilan sesuai dengan tema, Andi Akbar selaku penggawa bengkel melabur motor dengan cat coklat muda. Lalu ditambahkan dengan grafis kamuflase berikut garis oranye memberikan kesan cerah.

Photo : TrenOto

Lalu sebagai motor petualang diberikan pelindung bodi akrab disebut crash bar. Komponennya dirancang khusus untuk Honda ADV 160 sehingga bentuk dan lekukannya seirama dengan bodi motor.

Pada pelindung tersebut juga disematkan foglamp yang berfungsi sebagai lampu tambahan. Aksesori ini berguna saat motor diajak berpetualang ke daerah terpencil dan minim penerangan.

Ubahan lain tidak kalah menarik adalah top box pada bagian belakang motor. Sehingga konsumen bisa membawa barang pribadi lebih banyak saat berpetualang.

Baca juga : Raisa Istighfar Isi Bensin Hingga Rp1.25 juta

Motor ini juga mendapatkan sentuhan aksesori pendukung seperti suspensi depan model upside down dan belakang model tabung. Keduanya membuat tampilan kendaraan lebih berkelas karena warnanya emas.

Masih adalagi GPS monitor yang disematkan dekat panel meter Honda ADV 160. Sehingga konsumen tidak perlu takut akan kesasar saat menjelajah.

  1. Honda ADV 160 Street Sporty

Photo : TrenOto

Ubahan pada konsep satu ini tidak terlalu mencolok seperti sebelahnya. Permainan cat dengan teknik airbrush berkelir chameleon Green ditambah balutan forged carbon memberikan kesan sporti pada kendaraan.

Pada konsep Street Sporty Honda ADV 160 terlihat lebih trendi dan lebih cocok untuk digunakan pada jalanan mulus. Salah satu komponen yang mendukung konsep adalah penggunaan ban model jalanan.

Honda ADV 160 tersebut juga mengusung suspensi depan model upside down dan belakang tabung. Katros Garage menambahkan knalpot racing merek Arrow untuk konsep satu tersebut di atas.

Photo : TrenOto

Selain menggunakan produk aftermarket, disebutkan bahwa kedua motor juga menggunakan beberapa aksesori resmi Honda.

Artikel Terkait