Ariel Noah Pamer Desain Sepeda Motor Modifikasi

Ariel Noah pamerkan desain sepeda motor yang Ia buat menggunakan aplikasi di iPad, jadi lebih sporty dari versi standar

Ariel Noah Pamer Desain Sepeda Motor Modifikasi
Photo: @arielnoah

TRENOTO – Ariel Noah menampilkan sepeda motor yang ia desain sendiri menggunakan beberapa aplikasi seperti SketchUp dan Umake. Kedua aplikasi ini digunakannya untuk melakukan desain sepeda motor BMW G 310 GS.

Pria yang dikenal sebagai vokalis band Noah ini memang cukup menggemari dunia otomotif. Kegemarannya pun tercermin dari akun Instagram karena cukup banyak menampilkan dirinya bersama sepeda motor.

Selain memiliki band, kemampuannya untuk mendesain pun tidak bisa dipandang sebelah mata. Pasalnya Ia sempat mengenyam pendidikan arsitektur sehingga wajar bila memiliki kemampuan untuk mendesain sesuatu, termasuk sepeda motor.

Photo : @arielnoah

Salah satunya adalah modifikasi BMW G 310 GS yang sempat tampil di akun Youtube dan Facebook beberapa waktu lalu. Ia pun menjelaskan modifikasi sepeda motor tersebut menggunakan 2 aplikasi tersebut di atas.

“Saya pakai 2 aplikasi yang pertama adalah SketchUp tapi ini terlalu berat. Jadi kalau cuma mengubah warna, dari SketchUp diekspor ke aplikasi di iPad yaitu uMake,” ungkap Ariel dalam videonya.

Dalam video tersebut Ia memperlihatkan caranya untuk mengubah warna bodi sepeda motor, dari panel ke panel. Menurutnya, melakukan desain di aplikasi akan mengurangi risiko kekecewaan saat melakukan modifikasi.

Photo : @arielnoah

“Jadi kalau desain, daripada hanya ada di kepala kemudian dibayangkan dan salah, mending dikerjakan di sini. Jadi tidak akan kecewa pada saat barangnya jadi,” tambahnya sembari melakukan ubahan warna di iPadnya.

Tak hanya itu, keunggulan dari melakukan desain dari aplikasi uMake adalah produk bisa dilihat dari berbagai sisi. Dengan demikian risiko terjadinya kesalahan pembuatan akan menjadi lebih kecil ketimbang hanya mengandalkan ide.

Ariel juga menjelaskan bahwa uMake yang digunakan adalah aplikasi berbayar. Ia hanya menggunakan aplikasi selama 1 bulan, ketika harus melakukan desain sepeda motor miliknya.

Sementara untuk aplikasi desain gratis, maka menyarankan untuk menggunakan Blender dan Unreal Engine. Keduanya mendapat rekomendasi dari Ariel karena dinilai bagus untuk digunakan dalam beragam tujuan.

“Pertama adalah Blender karena mirip SketchUp, bisa untuk mendesain rumah secara atau 3D. Satu lagi adalah Unreal Engine, tapi aplikasinya lebih advanced kareka bahkan bisa membuat game di aplikasi tersebut,” pungkasnya.

Artikel Terkait