Atta Halilintar Boyong Avanza Listrik di Perang Bintang IMX 2022

Toyota Avanza listrik milik Atta Halilintar menjadi pusat perhatian pengunjung IMX 2022 di samping para peserta lainnya

Atta Halilintar Boyong Avanza Listrik di Perang Bintang IMX 2022
Photo: TrenOto

TRENOTO – Atta Halilintar boyong Avanza listrik pada ajang Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX) 2022. Kendaraan modifikasi ini hadir dalam rangka kompetisi bertajuk Perang Bintang.

Pada kompetisi ini, Avanza listrik Atta diadu dengan mobil modifikasi milik para pesohor lainnya seperti Raffi Ahmad, Andre Taulany, Gading Marten dan Uya Kuya.

Dari kelima peserta Perang Bintang, Avanza listrik milik Atta paling menarik perhatian. Karena suami dari Aurel Hermansyah tersebut melakukan ubahan luar biasa.

Toyota Avanza yang memiliki julukan mobil sejuta umat, diubah menjadi bertenaga listrik. Selain itu, desain mobil Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) tersebut juga memiliki desain futuristik.

Photo : TrenOto

“Kalau kayak Audi, Ferrari itu kan sudah biasa dimodifikasi. Tapi bagaimana bikin mobil sejuta umat, Avanza apalagi ini bukan mobil baru,” kata Atta di gelaran IMX 2022 (1/10).

Tantangan lain dalam melakukan modifikasi adalah waktu pengerjaan terbilang singkat. Menjadi menarik karena eksterior kendaraan mendapat sentuhan dari desainer mobil Justin Bieber di West Cost Custom.

Selain itu, Toyota Avanza yang diberikan nama The One Only juga mendapat sentuhan dari modifikator Tanah Air yakni Tomi Gunawan dari Tomi Airbrush. Lalu mendapat bantuan juga dari Novian Hendra dari Max Decal.

Kemudian Venom Indonesia melakukan ubahan pada bagian sound system. Yoong Motor dipercaya untuk mengerjakan sektor pencahayaan, urusan suspensi mempercayakannya kepada Airbft Indonesia.

Meskipun merupakan unit modifikasi atau dengan kata lain konversi, namun Avanza listrik milik Atta diklaim mampu menempuh jarak 175 kilometer. Sementara untuk kecepatan maksimal kendaraan diyakini mencapai 80 km/jam.

Photo : TrenOto

Sedangkan mengenai biaya yang sudah dikeluarkan Atta untuk melakukan konversi Toyota Avanza menjadi listrik mencapai ratusan juta rupiah.

“Biaya modifikasi mobil ini belum diketahui pasti, hanya saja jelas di atas Rp200 jutaan,” kata Tomi yang melakukan sentuhan Airbrush pada Avanza listrik Atta.

Avanza konversi milik menantu Anang Hermansyah tersebut benar-benar mencuri perhatian para pengunjung. Adapun pada Perang Bintang, setiap peserta akan memperebutkan piala dari Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan total hadiah Rp1 miliar.

Artikel Terkait