Campervan Nissan ini Siap Diajak Kamping

Campervan Nissan ini disebut sebagai kendaraan untuk berpetualang atau berlibur bersama keluarga dan cocok diajak kamping

Campervan Nissan ini Siap Diajak Kamping
Photo: Istimewa

TRENOTO – Nissan Caravan Mountain Base Concept alias mobil konsep campervan ini sedianya akan diperkenalkan ke publik secara resmi di Tokyo Auto Salon 2022 yang akan berlangsung pada 14-16 Januari pekan depan. Kabarnya Nissan memang tidak akan membawa mobil ini langsung ke jalur produksi, namun menurut TrenOto, setidaknya ada inspirasi modifikasi sebuah campervan yang bisa dijadikan referensi. 

Jujur saja, kesan pertama konsep campervan ini cukup menggoda. Apalagi bagi Anda yang sedang gandrung pada kendaraan berpetualang atau kamping bersama keluarga.

Nissan sendiri memanfaatkan kendaraan angkut mereka yang merupakan rival atau sekelas dengan Toyota Hiace yakni Nissan NV350 Caravan. Di Jepang dan beberapa negara lainnya, van bongsor ini sering dimanfaatkan sebagai kendaraan antar jemput pekerja hingga transportasi pariwisata.

Photo : Istimewa

Dari sisi eksterior, dibadingkan dengan Nissan Caravan reguler, versi campervan ini tampak jauh lebih kokoh. Di bagian depan, tampak kombinasi bumper depan dan grille agresif ditunjang dengan bentuk brush bar berlampu LED vertikal yang kokoh melindungi lampu depan. 

Nissan Caravan Mountain Base Concept juga tampil menonjol berkat lapisan bodi bermotif serat kayu. Dipadukan dengan permukaan kasar berwarna hitam yang ada pada bagian bonnet, atap dan bawah hingga buritan. Tampilan ini juga diperkuat oleh velg beadlock dibalut ban all-terrain yang menandakan campervan ini siap untuk digunakan di segala medan.

Photo : Istimewa

Beralih ke interior, tidak satu pun kursi dan perlengkapan pada Nissan Caravan yang digunakan di Nissan Caravan Mountain Base Concept. Seolah dibuat senada dengan ekterior, panel kayu mendominasi ruang plus terdapat meja kerja serta bench. Terdapat juga perapian digital untuk menghangatkan ruang saat digunakan untuk bersantai.

Yang tak kalah menarik, Nissan Caravan Mountain Base Concept memiliki sumber tenaga alternatif menggunakan panel surya. Penempatannya cukup multifungsi, bisa sebagai panel surya sekaligus atap di atas kendaraan saat berkemah.

Terakhir, belum ada informasi seputaran kisaran harga dari campervan Nissan ini. Dan bagi Anda penggemar campervan, mudah-mudahan campervan konsep ini bisa menginspirasi. 

Artikel Terkait