Daihatsu Rocky Neo Retro Cocok untuk Petualang Sejati

Daihatsu Rocky Neo Retro dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat salah satunya adalah berpetualang

Daihatsu Rocky Neo Retro Cocok untuk Petualang Sejati
Photo: Trenoto
  • Oleh Adi Hidayat

  • Jum'at, 19 November 2021 | 07:13 WIB

TRENOTO – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menghadirkan Daihatsu Rocky Neo Retro sebagai salah satu bintang mereka di GIIAS 2021. Ini merupakan modifikasi Daihatsu Rocky dengan konsep adventure yang membuat tampilan mobil menjadi lebih gagah dan siap untuk melayani setiap petualangan.

Daihatsu memang dikenal selalu menampilkan modifikasi dari berbagai model kendaraan yang mereka pamerkan di GIIAS 2021. Alasannya terbilang sederhana yaitu memberikan inspirasi modifikasi kepada para pelanggannya.

Model yang dipilih kali ini adalah SUV terbaru mereka yaitu Daihatsu Rocky. Mobil yang baru diluncurkan pertengahan 2021 ini pada dasarnya memiliki desain sporty sehingga cocok untuk dimodifikasi dalam konsep adventure.

Photo : Trenoto

Dilengkapi dengan kombinasi warna combat green dan hitam, Daihatsu Rocky Neo Retro tampil jauh lebih gagah dibandingkan standard. Beberapa aksesoris pendukung perjalanan pun telah disematkan seperti penggunaan roof rack berwarna hitam yang terlihat cukup kuat.

Selain itu, karena konsepnya petualangan maka Daihatsu pun menyematkan alloy wheels dengan ukuran 16 inch berdesain jari-jari statis sehingga mobil terlihat lebih Tangguh. Guna membuat mobil bisa melalui jalanan semi offroad, Daihatsu juga menggunakan profil ban yang lebih besar disbanding sebelumnya.

Daihatsu tidak menyebutkan apakah telah melakukan ubahan pada sisi interior atau tidak. Namun tentunya akan sangat menarik bila ubahan pada interior dan mesin juga dilakukan. Tentunya, disesuaikan dengan kebutuhan untuk bertualang.

“Desain Konsep Rocky Neo Retro ini berorientasi pada generasi muda yang selalu ingin tampil beda, dan ingin berpetualang,” ujar Mark Widjaja, Industrial Design Division Head PT ADM.

Daihatsu Rocky terbaru pertama kali diluncurkan pada bulan April 2021. Mobil ini ditawarkan dengan dua pilihan mesin yaitu 1.0 Turbo dan 1.2 L naturally aspirated. Kedua mesin tersebut menawarkan keunggulannya masing-masing. Tak hanya itu, Daihatsu Rocky juga ditawarkan dengan transmisi CVT yang tentunya menjanjikan kenyamanan dalam berkendara.

Selain menawarkan kenyamanan, Daihatsu Rocky juga telah dilengkapi dengan beragam fitur keselamatan yang disebut A.S.A (Advanced Safety Assist). Teknologi ini terdiri dari beberapa fitur keselamatan canggih seperti HSA (Hill Start Assist); VSC (Vehicle Stability Control); ABS (Anti-Lock Brake System); EBD (Electronic Brake Force Distribution); SRS Airbag untuk pengemudi dan penumpang; serta rear parking camera.

Artikel Terkait