Dashcam Blackvue Baru Hadir di GIIAS 2022

Dashcam Blackvue Baru di GIIAS 2022 yang kini semakin hebat dengan inovasi teknologi kecerdasan buatan

Dashcam Blackvue Baru Hadir di GIIAS 2022
Photo: Trenoto

TRENOTO – Daschcam kini telah menjadi salah satu aksesoris yang banyak digunakan oleh masyarakat. Kemampuannya dalam merekam kejadian selama perjalanan menjadi sebuah solusi saat terjadi kecelakaan.

Salah satu merek dashcam yang paling umum digunakan adalah Blackvue karena memiliki banyak model dan fitur. Dengan demikian pelanggan cukup mudah untuk memilih sesuai keinginan serta kebutuhannya.

Guna semakin melengkapi produknya, Dashcam Blackvue baru hadir di GIIAS 2022. Model tersebut adalah DR900X-2CH DMS Plus yang dilengkapi oleh teknologi cloud dan kecerdasan buatan.

Photo : Trenoto

Berkat keunggulan tersebut maka semua data akan terekam serta tidak hilang meski terjadi kecelakaan sekalipun. Menariknya lagi, dashcam memiliki 2 kamera yang terdiri dari 1 mengarah ke depan dan sisanya akan mengarah ke dalam kabin mobil.

Kamera depan hadir dengan kualitas 4K HDR Nightvision sehingga dapat  menangkap nomor pada plat nomor kendaraan. Tipe ini juga menggunakan teknologi kompresi tingkat tinggi H265 sehingga walaupun kualitas videonya 4K namun penyimpanan di memorinya tetap kecil.

Kamera Interior digunakan untuk memantau keadaan kabin sekaligus pengemudi dan mengingatkan bila kurang fokus berkendara. Selain itu terdapat juga lampu Infrared agar mendapat hasil lebih optimal meski di malam hari.

Untuk menambah kenyamanan, produk ini disematkan WiFi berkecepatan 5GHz, sehingga bisa melihat hasil rekaman menjadi lebih cepat. Sistem pemantauan pengemudi berbasis AI dipadu dengan teknologi cloud, pelanggan akan menerima laporan secara langsung ke smartphone.

Photo : Trenoto

Menariknya lagi, karena telah dilengkapi oleh kecerdasan buatan maka daschcam dapat mempelajari kebiasaan pengemudi. Alat akan melapor jika mobil beresiko dikarenakan kelalaian pengemudi dan menilai tingkat keselamatan berkendara.

“Tidak ada yang tahu kapan akan terjadi kecelakaan, sehingga kita bersiap memasang dashcam. Namun alangkah baiknya jika bisa mencegah kecelakaan dengan memasang alat untuk memperingatkan sebelum terjadinya kecelakaan” tutup Rudy Ham, Direktur Pemasaran Blackvue.

Blackvue DR900X-2CH DMS Plus dibanderol Rp11.290 juta. Namun bila harga tersebut dirasa terlalu tinggi, tak ada salahnya untuk melihat beberapa model karena karena penawaran dimulai dari Rp2 jutaan.

Artikel Terkait