Honda Civic Sedan Tampil Beda dengan Modifikasi Ini

Honda Civic Sedan terbukti bisa menjadi kanvas yang baik bagi para modifikator lokal yang kini idenya semakin menarik

Honda Civic Sedan Tampil Beda dengan Modifikasi Ini
Photo: Istimewa

TRENOTO – Ada banyak alasan seseorang memodifikasi kendaraan kesayangannya. Mulai dari keinginan untuk tampil beda hingga menyesuaikan dengan kebutuhan dan karakter masing-masing pemilik.

Salah satunya adalah Hendra Wijaya, Direktur Marketing HSR Wheel yang melakukan beberapa ubahan pada Honda Civic Turbo Sedan miliknya. Modifikasi tersebut bertujuan untuk menjadikan mobil terlihat beda dan terasa lebih segar dibanding sebelumnya.

“Mobil ini sebenarnya tampil standar saja sudah bagus. Tapi karena ingin tampil beda dan lebih ganteng, maka beberapa ubahan harus dilakukan khususnya pada sisi eksterior mobil,” ungkap Hendra.

Photo : Istimewa

Sesuai dengan tujuan awal memodifikasi mobil, Hendra memang lebih fokus melakukan pengembangan di sisi eksterior. Mulai dari body kit serta penambahan serat carbon pada beberapa bagian sehingga membuat mobil terasa lebih sporti.

Namun Hendra tidak behenti di sana karena Ia juga melakukan pengembangan di sektor kaki-kaki. Hendra melakukan ubahan pada pelek, suspensi hingga Big Brake Kit (BBK) untuk memaksimalkan daya cengkram pengereman.

“Untuk body kit saya custom sendiri sehingga tampilannya menjadi sangat berbeda. Sementara untuk suspensi menggunakan Airsus AirBFT, Exhaust dari ORD dan BBK menggunakan HSR. Sedangkan untuk kaki-kaki seperti pelek menggunakan HSR Forged yang telah dicustom sesuai keinginan dan bentuk dari mobil,” lanjut Hendra.

Photo : Istimewa

Meski sudah diubah besar-besaran, Hendra mengklaim bahwa mobil tersebut tetap fungsional dan dapat digunakan sehari-hari. Tentunya hal tersebut menarik karena tak jarang modifikasi mobil justru membuat fungsinya berkurang.

“Tampilan sudah oke, kaki-kaki aman, suspensi nyaman, performa pun sudah meningkat. Saat ini saya sudah puas, tapi kalau ditanya apakah ada rencana menambah modifikasi atau tidak, tentunya ada. Namun untuk sekarang sudah nyaman untuk harian. Mungkin selanjutnya yang ingin diubah adalah bagian interior,” tutup Hendra.

Data modifikasi  Honda Civic Sedan :

  • Pelek HSR RFG GT-01: Ring 20x10-11 Hole 5X114,3 ET-20/-30 Warna Orange Brush
  • Ban Mobil: Depan Accelera PHI 245 30 ZR20, Belakang Accelera PHI 255 30 ZR20
  • Bodykit: Custom GT-01
  • Suspension: Airsus  AirBFT
  • Exhaust: ORD Exhaust
  • Brake: HSR Big Brake Kit
  • Engine: Remap ECU

Artikel Terkait