IIMS Motobike 2021 Resmi Dibuka, Goda Pecinta Otomotif

IIMS Motobike 2021 resmi dibuka oleh Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo dan berkolaborasi dengan HIN Promosindo

IIMS Motobike 2021 Resmi Dibuka, Goda Pecinta Otomotif
Photo: pribadi

TRENOTO – Dyandra Promosindo menggelar event otomotif dengan menggandeng HIN Promosindo bertajuk IAM x IIMS Motobike 2021. Acara ini diselenggarakan pada 27 – 28 November di Spark (Senayan Park), Jakarta.

IIMS Motobike kali ini mengusung konsep yang berbeda dari sebelumnya. Dengan menggandeng IAM (Indonesia Automodified), gelaran ini menampilkan motor baru dan aksesori pendukungnya.

Menjadi menarik karena di dalamnya terdapat puluhan mobil modifikasi dari berbagai aliran. Konsep ini menjadi tontonan menarik bagi para pengunjung.

Motor-motor yang dihadirkan sendiri cukup beragam. Tidak hanya motor konvensional, IAM x IIMS Motobike 2021 juga menampilkan beberapa merek motor listrik.

Acara ini sendiri dibuka langsung oleh Ketua Umum IMI (Ikatan Motor Indonesia) Bambang Soesatyo. Menurutnya dunia otomotif di Indonesia terus mengalami perkembangan saat ini.

“Acara ini membawa pesan penting bagi dunia otomotif di tengah pandemi. Ini menunjukkan bahwa dunia otomotif tidak ada matinya,” ucap Bamsoet.

Ia juga menyebutkan bahwa anak-anak muda sekarang cukup kritis dalam hal menentukan pilihannya. Anak muda juga merupakan pangsa pasar yang penting bagi kemajuan dunia otomotif terutama modifikasi.

“Anak muda jaman sekarang lebih memilih mobil modifikasi. 80 persen anak muda memilih mobil modifikasi daripada standar,” tuturnya kemudian.

Photo : pribadi

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum MPR ini mengatakan kendaraan modifikasi tengah diupayakan, untuk bisa turun ke jalan.

“Nantinya mobil dan motor modifikasi bisa turun ke jalan tanpa takut ditilang, karena yang dicatat adalah nomor rangka dan mesinnya saja,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan pasar otomotif di Tanah Air sudah mulai membaik sejak pandemi. Mengutip data dari Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia), penjualan kendaraan di Indonesia meningkat sebesar 67 persen.

IAM x IIMS Motobike 2021 merupakan kolaborasi yang menghasilkan hal-hal baru. Namun acara ini tetap menampilkan Motobike Parade & Catwalk yang rutin digelar setiap tahunnya.

Lalu adapula Car Meet & Car Competition, IAM Host & HINGirlfriends, Car Audio Competition, Photo Hunt & Photo Competition, dan Kids Car Meet Up & Competition.

Artikel Terkait