Karma 86 Edisi Kedua Siap Mendunia

Karma bodikit kembali menawarkan paket modifikasi eksterior untuk Toyota FT 86 dan kali merupakan hasil kerjasama dengan Belkote

Karma 86 Edisi Kedua Siap Mendunia
Photo: IMX 2021

TRENOTO – Karma Bodikit kembali meluncurkan paket khusus modifikasi Toyota 86. Pada versi keduanya kali ini, Karma tetap mengincar pasar Amerika Serikat.

Hadir di gelaran Indonesia Modification Expo (IMX) 2021 akhir pekan kemarin (02/10), Karma memamerkan hasil karya terbarunya. Karma 86 racikan Kiki Anugraha ini diharapkan bisa membuat brand mereka semakin terkenal di mancanegara.

Dari data yang terakhir dihimpun oleh pihak Karma, 85 persen penjualan bodi kit Karma meluncur ke Amerika Serikat. Disebutkan 35 set bodi kit meluncur ke negeri Paman Sam tersebut.

Karma 86 versi kedua dikatakan merupakan hasil kolaborasi dengan produsen cat lokal yakni Belkote. Kerjasama ini membuat brand asal Indonesia semakin mendunia dan kompetitif di luar sana.

“IMX tahun ini Karma Bodykit menggali lebih banyak potensi tuner aftermarket lokal dalam berkolaborasi, saling mendukung demi geliat perkembangan industri otomotif dan aftermarket lokal menuju panggung internasional,” ucap Kiki pada saat peluncuran.

Karma 86 edisi kedua terdiri dari bumper depan, lips bumper, side skirt, bumper belakang, over fender dan diffuser. Edisi kedua dari paket modifikasi ini juga termasuk dengan wing spoiler dan dua knalpot kembar.

Photo : IMX 2021

Dikatakan bahwa dibandingkan edisi pertama, bodi kit ini memiliki dimensi lebih ramping. Meskipun dikatakan lebih ramping, namun tetap menampilkan gaya modifikasi stance.

Bodi kit 86 versi 2 ini dibuat dengan menggunakan bahan FRP (Fiberglass Reinforced Plastic) grade A+. Paket modifikasi ini dikatakan unggul dalam hal kontruksi yang padat, ringan, fleksibel dan kokoh.

“Estimasi pengerjaan sekitar enam bulan, mulai dari fiting, membuat mal, mengukir model dan akhirnya produksi. Secara hasil, kami menunjukkan jika produksi dalam negeri bisa jadi pemain di kancah dunia,” jelasnya kemudian.

Disebutkan bahwa proses pengerjaan paling rumit saat mengubah fender untuk menyematkan velg berukuran besar. Pengerjaan bagian ini harus diperhitungkan agar tidak terlihat tetap proper dan ciamik.

Urusan pewarnaan, Karma dan Belkote sepakat memberikan bodi kendaraan dengan warna Carbon Grey. Pilihan warna ini dikatakan memberikan aura baru pada Toyota FT 86 milik Kiki tersebut.

“Kami dari Belkote mencoba menghadirkan produk terbaik mulai dari epoxy, cat dasar, hardener hingga premium clear coat. Komposisi terbaik ini dibuat dan sudah sesuai dengan suhu dan iklim di Indonesia,” ucap Andrew, Direktur Penjualan Belkote Paints.

Artikel Terkait