Karma Bodykit Gunakan Porsche Cayman Saat Tampil di SEMA 2022

Karma Bodykit menggunakan Porsche Cayman milik Tyler Cordura saat tampil di SEMA yang dilangsungkan pada 1-5 November 2022

Karma Bodykit Gunakan Porsche Cayman Saat Tampil di SEMA 2022
Photo: Istimewa
  • Oleh Adi Hidayat

  • Jum'at, 25 November 2022 | 06:10 WIB

TRENOTO – Karma Bodykit hadir di ajang Specialty Equipment Market Association (SEMA) Show. Dalam event yang dilangsungkan pada 1-5 November 2022 di Las Vegas Convention Center, Amerika Serikat ini mereka menampilkan Karma Porsche Cayman 987 #2.

Komponen tersebut terpasang pada mobil milik Tyler Cordura, modifikator yang telah menjadi rujukan trend dalam mengubah tampilan kendaraan. Hal ini disampaikan oleh Kiki Anugraha, founder Karma Bodykit.

“Setiap modifikasi dan arahannya selalu menjadi kiblat anak muda di Amerika. Bisa dilihat postingan di Instagramnya,” jelas Kiki.

Photo : Istimewa

Bodykit Karma Cayman terdiri dari bumper depan, bumper lips, side skirt bumper belakang, fender, over fender serta wing spoiler. Desainnya yang agresif hadir melalui air-dam berukuran besar tapi tetap mempertahankan lekukan khas di ujung bumper dan side skirt.

Berkat kehadiran bodykit tersebut maka tampilan mobil pun menjadi jauh berbeda dibandingkan produk standar. Namun fungsi aerodinamika tidak terganggung dan pemasangannya terbilang mudah karena sudah plug and play.

Baca juga : Mobil-Mobil Modifikasi SEMA 2022 Siap Unjuk Gigi

Tak hanya desain, kualitasnya pun dipastikan terjaga karena semua komponen dibuat menggunakan material FRP (Fibreglass Reinforced Plastics) grade A dan dipadukan karbon pada bagian lips. Bahan tersebut dipilih karena konstruksinya fleksibel, namun kuat serta ringan.

Hingga kini bodykit Karma Cayman 987 sudah dibuat untuk tiga unit kendaraan. Set satu dan dua telah digunakan pada Porsche Cayman milik Charock serta Tyler Cordura, sementara paket ketiga masih dalam perjalanan ke pemiliknya.

Kiki menjelaskan bahwa produknya sudah dipasarkan di 5 negara yakni Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Australia dan China. Target berikutnya adalah agar bisa menembus pasar Jepang yang dinilai masih menemui tantangan.

Photo : Istimewa

“Saat ini sudah ada 2 calon mitra di Jepang yang berminat. Kendala kami sebenarnya lebih ke persoalan shipping pengiriman,” ungkap Kiki.

Semakin diterimanya produk Karma Bodykit telah menunjukkan bahwa karya anak bangsa memiliki kualitas memadai. Terlebih dunia modifikasi kendaraan terbilang cukup sulit karena tidak hanya kualitas yang dipertimbangkan melainkan juga desain serta ide segar.

Artikel Terkait