Kontes Modifikasi Hot Wheels Datang ke Indonesia

Kontes modifikasi Hot Wheels Legends Tour digelar di Indonesia untuk mencari modifikator terbaik di Tanah Air

Kontes Modifikasi Hot Wheels Datang ke Indonesia
Photo: Istimewa

TRENOTO – Hot Wheels Indonesia mengumumkan program tahunan yang diselenggarakan secara global sejak 2018. Untuk pertama kalinya kontes modifikasi Hot Wheels hadir di Indonesia tahun ini.

Ajang bernama Hot Wheels Legends Tour Indonesia mengikuti jejak negara penyelenggara sebelumnya seperti Malaysia, New Zealand, Jerman, Brazil, Meksiko, Inggris, Jepang dan masih banyak lagi.

Dikatakan bahwa pada ajang tersebut, ribuan mobil modifikasi ikut berpartisipasi dalam meramaikan acara. Hot Wheels Legends Tour sendiri memiliki misi untuk mencari modifikasi terbaik dan terunik dari seluruh dunia.

Photo : Istimewa

Terdapat beberapa tahap kompetisi yang diselenggarakan. Lalu pemenangnya akan diabadikan sebagai miniatur mobil diecast Hot Wheels berskala 1:64.

Tidak hanya itu kendaraan pemenang juga akan diproduksi dan dipasarkan secara massal ke seluruh dunia. Lalu masuk dalam koleksi legenda mobil diecast miniatur Hot Wheels.

Ajang ini membuka pendaftaran selama 3 bulan ke depan mulai 1 Juni hingga 5 Agustus 2022. Registrasi dibuka dan masyarakat bisa mendaftarkan mobil modifikasi andalannya.

Tujuan dari acara dikatakan sebagai aksi nyata Hot Wheels dalam mendukung kemajuan industri otomotif khususnya modifikasi mobil. Selain itu juga untuk memperkuat hubungan baik dengan para penggemar dan kolektor baru maupun lawas.

“Setelah empat tahun dan puluhan acara telah digear, sungguh luar biasa perkembangan Hot Wheels Legends Tour. Kompetisi tahun ini dijamin menjadi yang terbaik dan kami tidak sabar untuk melihat berbagai modifikasi luar biasa nantinya,” ucap Ted Wu, Vice President Global Head of Design for Vehicles, Mattel dalam siaran resminya (16/06).

Photo : Istimewa

Disebutkan bahwa acara tersebut tidak serta merta berjalan sendirian. Terdapat kolaborasi dengan berbagai pihak yang memang ahli di bidangnya mulai dari pelaku acara otomotif, media otomotif, media diecast dan influencer terkenal di dunia otomotif.

Digelar dengan sistem kompetisi, Hot Wheels Legends Tour memiliki beberapa persyaratan dan tahapan bagi para peserta. Adapun pendaftaran bisa dilakukan secara online melalui laman www.hotwheelsindo.com.

Nantinya akan dipilih 50 mobil modifikasi terbaik yang sudah melalui tahap penyaringan dewan juri. Kemudian seluruhnya akan diadu dan dicari 1 pemenang pada ajang final pada Agustus 2022.

Artikel Terkait