Mercedes dan Will.i.am Boyong The Flip di F1 Miami 2022

Mercedes dan Will.i.am bakal hadirkan sesuatu yang langka dan berbeda di gelaran F1 Miami 2022 akhir pekan ini

Mercedes dan Will.i.am Boyong The Flip di F1 Miami 2022
Photo: Carscoops

TRENOTO – Mercedes-AMG menggandeng musisi terkenal Will.i.am untuk menghadirkan kolaborasi unik. Mercedes dan Will.i.am akan menghadirkan satu mobil hasil modifikasi dan muncul perdana di depan publik pada F1 Miami 2022.

Menggunakan basis Mercedes-AMG GT 4-Door Coupe, modifikasi dipercayakan pada West Coast Customs untuk menggarap The Flip. Proyek kerjasama ini sendiri didedikasikan untuk para pelajar.

The Flip – Innovation for Purpose adalah memberikan pelajar lebih mudah memahami lingkungannya. Adapun lingkungannya sendiri sudah mendukung STEAM (Science, Technology, Engineering, Arts and Math).

Mobil berjuluk The Flip ini akan dibuat satu-satunya di dunia dan proses pembukaan selubungnya oleh Lewis Hamilton. Tentunya tidak ketinggalan sang pemilik ide yakni Will.i.am.

Photo : Carscoops

“Saya tinggal dan tumbuh bersama hip hop. Melihat para legendar rap hip hop tentang Mercedes, tentunya adalah sebuah impian memiliki mobil ini,”ucapnya seperti ditulis laman resminya.

Menurutnya memiliki Mercedes bagi anak-anak di perkampungan adalah sebuah simbol kemapanan. Memiliki kendaraan asal Jerman tersebut bermakna seseorang telah keluar dari kesulitan.

Ia sendiri menyatakan bahwa sudah bisa keluar dari kesulitan. Kini Will.i.am berkarir sebagai musisi kreatif yang menghasilkan banyak karya kreatif dan dihargai banyak orang.

Bicara modifikasi, Mercedes-AMG GT 4-Door coupe mendapat rombakan total dari segi penampilan. Salah satu paling menarik adalah pintu model suicide yang mirip dengan Rolls-Royce.

Bagian yang tidak kalah menarik adalah tampilan depan mobil karena lampu depannya mirip G-Class. Grillenya sendiri juga dibuat persegi dan di bagian tengahnya terdapat logo Mercedes dengan tambahan mulut beruang.

Photo : Carscoops

Logo tersebut merupakan identitas koleksi pakaian milik sang artis. Disebutkan setiap penjualan dari pakaiannya akan disumbangkan ke i.am/angel foundation yang memberikan akses ke STEAM.

Wujud AMG GT 4-Door The Flip yang semula memiliki garis bodi halus. Kini menjadi lebih mengotak bak mobil bertenaga asal negeri Paman Sam.

Will.i.am mengatakan bahwa dirinya tidak mengubah sektor mesin dikarenakan sudah cukup mumpuni. Selain itu dirinya percaya bahwa para insinyur Mercedes-AMG telah menghasilkan jantung pacu terbaik.

Mercedes-AMG GT 4-Door Coupe dibekali dua pilihan mesin yang di atas kertas mampu menghasilkan daya 362 hp dan 630 hp. Namun tidak diketahui pilihan mesin mana yang digunakan pada mobil ini.

Artikel Terkait