Mobil-Mobil Modifikasi SEMA 2022 Siap Unjuk Gigi

Akan dipamerkan, mobil-mobil modifikasi SEMA 2022 bakal jadi sumber inspirasi pada penggila otomotif

Mobil-Mobil Modifikasi SEMA 2022 Siap Unjuk Gigi
Photo: Carscoops

TRENOTO – SEMA (Speciality Equipment Manufacturing Association) 2022 akan digelar pada awal November mendatang. Mata para pengunnjung siap dimanjakan oleh mobil-mobil modifikasi SEMA 2022.

Bertempat di Las Vegas Convention Center, Nevada, Amerika Serikat (AS), ajang ini siap menampilkan produk-produk otomotif aftermarket terbaru di dunia modifikasi.

Sehingga para pengunjung tidak hanya bisa mendapatkan inspirasi modifikasi, namun juga melakukan pembelian komponen.

Adapun SEMA sendiri merupakan asosiasi pedagang bermacam kategori meliputi produsen, distributor, pengecer, builder, bengkel restorasi, klub mobil hingga tim balap.

Photo : Carscoops

Pada dasarnya hadirnya SEMA untuk memfasilitasi para pemain industri modifikasi otomotif. Harapannya dunia modifikasi terus maju sekaligus meningkatkan minat konsumen.

Dilansir Carscoops bahwa penyelenggaraan SEMA 2022 lebih senyap dari biasanya karena sempat tertahan pandemi covid-19. Namun untuk tahun ini dikatakan nama-nama besar seperti Chevrolet, Ford dan Honda dipastikan tidak ikut serta, namun beberapa peserta hadir dengan beragam model mobil modifikasi.

Toyo Tires sebagai sponsor acara disebut-sebut berencana untuk menampilkan 28 produk terbarunya. Mereka juga menyatakan akan memamerkan ban Open Country R/T yang diperuntukkan ajang offroad.

John Sarkisyan dan S-Klub LA berencana untuk memamerkan Mercedes 300 SL 1955 widebody. Lebih jauh terdapat pintu model Gullwing dan dikatakan model pertama yang mengunakan pintu tersebut.

Baca juga : Gearhead Monkey Tebar Edukasi Mobil Klasik di Garage LIfe

Kendaraan ini menggunakan sasis turbular, motor ls, dan curries rear end. Untuk mendukung penampilan, modifikator mobil menyematkan paket pelek buatan HRE.

Selain itu dikatakkan bahwa mobil memiliki interior unik. Sehingga kendaraan tidak tampak seperti mobil jadul

Beralih modifikator lainnya terdapat Mazda RX-7 lansiran 1993 garapan Sam Morris dan Gooichi Motorsport. Mobil tersebut dijejali LTO widebody untuk memberikan tampilan berbeda.

Lalu urusan performa terdapat sentuhan high compression dan mesin M120 Mercedes V12. Jantung mekanis kendaraan juga disandingkan dengan transmisi HGT Sequantial.

Photo : Carscoops

Kemudian adapula Ford Bronco yang mendapat sentuhan restorasi. Mobil tersebut dipasangkan mesin 5.0 L Coyote V8.

Pada bagian belakang mobil terdapat trailer untuk melakukan aktivitas luar ruang seperti camping. Disebutkan bahwa kendaraan mengalami sentuhan tidak kalah ciamik.

Modifikasinya membuat mobil asal AS tersebut terlihat lebih modern. Paling tidak untuk unit lansiran 1973 tampak lebih segar.

Artikel Terkait