Modifikasi Kawasaki W175 Bawa Misi Populerkan Bitcoin di Indonesia

Cryptoiz melakukan modifikasi pada Kawasaki W175 dengan tema Bitcoin untuk mempopulerkannya di Indonesia

Modifikasi Kawasaki W175 Bawa Misi Populerkan Bitcoin di Indonesia
Photo: Cryptoiz

TRENOTO – Kawasaki W175 dimodifikasi dengan misi untuk memberikan edukasi dunia bitcoin di Indonesia. Melalui komunitas yang bernama Cryptoiz, sang founder melakukan berbagai cara untuk semakin mempopulerkan dunia cryptocurrency.

Upaya terbarunya adalah dengan melakukan modifkasi kendaraan roda dua. Kawasaki W175 milik founder Cryptoiz ini menjadi salah satu langkah untuk mengenalkan uang elektronik tersebut kepada khalayak ramai.

Dengan menggandeng Speedking Garage, Agus selaku pemilik kendaraan menumpahkan ide pada kuda besinya tersebut. Bengkel yang berlokasi di Bandung, Jawa Barat ini menyambut konsep di atas dengan mengaplikasikan gaya Cafe Racer.

Modifikasi Kawasaki W175 berkelir dominan hitam ini diberikan beberapa sentuhan Bitcoin yang menjadi tema dasarnya. Susanto Gunawan selaku penggawa Speedking turun langsung untuk melakukan ubahan pada kendaraan.

Warna Hitam pada motor diberikan grafis emas dan kuning untuk semakin menguatkan tema. Dikatakan bahwa kendaraan ini dirombak dengan teknik tinggi untuk memaksimalkan konsep yang diinginkan konsumennya.

Dengan konsep Cafe Racer klasik, rumah modifikasi ini menyematkan buntut tawon (hornet) yang menjadi ciri khasnya. Pembuatannya sendiri dikatakan menggunakan teknik clay modelling.

Photo : Cryptoiz

Buntut tawon tersebut dikatakan dapat dilepas pasang dengan mudah. Hal ini membuat sang pemilik motor tetap bisa memanfaatkan motor untuk berboncengan.

Pembuatan hornet ini juga dikatakan tetap mengedepankan fungsinya untuk memberikan cita rasa Cafe Racer klasik. Namun ubahan tersebut tidak mengurangi fleksibilitas dari Modifikasi Kawasaki W175.

Kemudian Susanto mengatakan bahwa proses modifikasi komponen pendukungnya mengggukan metode laser CNC. Langkah ini dilakukan untuk mendapatkan bentuk yang presisi seperti ukuran dari pabrikan.

Ubahan pada motor tidak sepenuhnya menggunakan komponen kustom atau buatan sendiri. Salah satunya adalah tangki bahan bakar yang mengadopsi saudara kembarnya yakni TR175.

“Gas tank TR175 dimensinya lebih ramping dan pas untuk konsep cafe racer. Ubahan ini cocok untuk motor yang ingin terlihar sangar tanpa banyak ubahan,” ucap Susanto.

Sentuhan Speedking lainnya kemudian menyasar pada sistem kaki-kaki motor. Meliputi suspensi belakang merek Ohlins dan depan USD Showa. Secara garis besar ubahan ini membuat motor terlihat lebih kekar.

Cryptoiz yang melakukan modifikasi Kawasaki W175 miliknya dikatakan telah menghabiskan dana sebesar Rp 40 juta.

Artikel Terkait