Modifikasi Nissan March Generasi Keempat Bergaya DTM Legal

Modifikasi Nissan March generasi keempat membuat tampilannya kembali segar dan berwibawa di jalan perkotaan

Modifikasi Nissan March Generasi Keempat Bergaya DTM Legal
Photo: Autoevolution

TRENOTO – Nissan March menjadi mobil DTM legal berkat hasil render seorang visual artist Rostislav Prokop. Desainer asal Republik Ceko tersebut dengan ciamik melakukan modifikasi Nissan March yang imut menjadi sangar bak mobil balap DTM.

Nissan March atau dikenal dengan nama Micra di berbagai negara merupakan city car bertubuh imut. Mobil asal Jepang ini sudah memasuki generasi kelima dan cukup populer di negara asalnya.

Dengan dimensi yang imut, Nissan March sangat diandalkan untuk masyarakat perkotaan nan padat. Bodi kecilnya membuat para pemiliknya lebih mudah melakukan manuver lincah, saat parkir maupun di jalan-jalan perkotaan.

Sayangnya pada generasi kelima yang diluncurkan pada 2016, Nissan March menjadi lebih bongsor. Tidak hanya itu, Nissan membuat tampilan kendaraan menjadi lebih terlihat maskulin.

Hadirnya generasi terbaru mobil tersebut di atas, membuat para pemilik lamanya bergejolak. Tidak ingin terlihat ketinggalan zaman, modifikasi kerap dilakukan untuk memberikan penyegaran.

Racikan Rotislav pada city car tersebut membuat tampilan femininnya berganti menjadi sangar. Sang desainer memberikan inspirasi bagi para pemilik Nissan March generasi keempat yang ingin kendaraannya tampil sporti.

Ubahan yang paling kentara adalah penggunaan widebody sehingga bodi mobil lebih melar dari aslinya. Karena menggunakan konsep DTM, sentuhannya tampak proporsional dan tentunya aerodinamis yang baik.

Bodinya sendiri dilabur dengan cat burgundy agak gelap, sehingga menambah kesan bengis. Berkat penyematkan widebodi, grille mobil menjadi lebih besar namun tetap terdapat foglamp.

Headlamp mobil juga dirombak dengan menggunakan LED berikut DRL berbentuk bulat. Urusan lampu memang diperhatikan dengan baik, karena dikatakan ini merupakan mobil DTM legal.

Meskipun karya dari Rotislav merupakan render digital, namun bukan tidak mungkin nantinya akan ada konsumen yang melakukan rombakan nyata. Karena dunia maya adalah sumber inspirasi dari modifikasi di zaman modern.

Selain bodi yang semakin lebar, seniman Republik Ceko tersebut juga memberikan kendaraan dengan sepatu berdesain ciamik. Tentunya dengan sedikit chamber pada roda depan maupun belakang yang sesuai dengan tren saat ini.

Tidak digambarkan bahwa rombakan juga menyasar pada bagian interior maupun mesin. Namun mesin aslinya yang kurang bertenaga bisa dijejalkan jantung pacu kendaraan lain yang berperforma.

Artikel Terkait