Modifikasi Tesla Hampir Rp100 Juta Bikin Lebih Ngacir

Adro tawarkan paket modifikasi Tesla yang bisa meningkatkan aerodinamis dan tampilan pada model Y dan Model 3

Modifikasi Tesla Hampir Rp100 Juta Bikin Lebih Ngacir
Photo: Carscoops

TRENOTO – Adro (Aerodynamics Development Race Optimization) menawarkan paket modifikasi Tesla Model Y dan 3. Berbekal modal hampir Rp100 juta mobil listrik Tesla tersebut bisa lebih ngacir dari versi pabrik.

Adro yang fokus untuk memberikan tampilan dan aerodinamis kendaraan menggunakan komponen karbon fiber. Sehingga tidak hanya tampil lebih menarik, kendaraan juga memiliki kemampuan lebih.

Dikatakan bahwa calon konsumen bisa memilih komponen paling sederhana meliputi satu front lip, dua side skirts, diffuser belakang hingga spoiler. Atau konsumen juga bisa memilikinya sekalgus.

Disebutkan bahwa setiap komponen dibuat menggunakan bahan super premium dry prepreg (pre-impregnated) karbon fiber. Dengan kata lain setiap komponen dibuat merupakan karbon fiber asli bukanlah wet karbon atau karbon celup yang hanya motif saja.

Photo : Carscoops

Hal tersebut membuat Adro mematok banderol paket aerodinamis untuk mobil listrik AS ini cukup mahal. Paket modifikasi Tesla Model Y maupun 3 dibanderol mulai Rp80 jutaan.

Adro memang dikenal sebagai rumah modifikasi yang fokus pada pembuatan komponen khusus balap. Komitmen mereka adalah menghasilkan komponen berkualitas dan bisa meningkatkan tingkat aerodinamis kendaraan.

Disebutkan bahwa perusahaan tersebut mendesainnya di California, Amerika Serikat dan produksi di Korea Selatan ini menjanjikan produk berkualitas. Mereka menjanjikan produk yang bisa meningkatkan handling dan akselerasi kendaraan.

Disitat dari Carscoops bahwa pada Tesla Model Y hambatan angin berkurang 4.4 persen. Sementara pada Tesla Model 3 berkurang 3.2 persen.

Photo : Carscoops

Tak ayal handling dan akselerasi kendaraan ramah lingkungan asal negeri Paman Sam tersebut lebih, setidaknya dari versi pabrikan. Meskipun diketahui performa Tesla sebagai mobil listrik cukup mengagumkan.

“Di Adro kami menyajikan desain yang unik kepada mereka sekaligus meningkatkan performa dan fungsi. Fokus kami adalah menghadirkan mobil spesial nan estetik yang cocok dengan pemiliknya,” ucap Sean Yoon, Adro Chief Technology Officer.

Dikatakan lebih lanjut bahwa pada mobil listrik, efisiensi sangatlah penting. Oleh karena itu komponen yang dibuat memiliki bobot ringan, kuat dan cantik karena terbuat dari karbon fiber.

Artikel Terkait