Modifikasi Toyota Prius Pakai Tema Modelista dan GR

Paket modifikasi Toyota Prius generasi kelima telah mulai ditampilkan oleh modifikator, termasuk Modellista dan GR Parts

Modifikasi Toyota Prius Pakai Tema Modelista dan GR
Photo: Carscoops
  • Oleh Adi Hidayat

  • Minggu, 20 November 2022 | 08:14 WIB

TRENOTO – Toyota Prius baru diluncurkan beberapa waktu lalu dan langsung mendapat banyak perhatian dari sejumlah kalangan. Pasalnya sebagai generasi baru, tampilan serta performa kendaraan telah mendapat banyak pengembangan.

Meski demikian, tetap saja akan ada banyak orang yang ingin memiliki mobil dengan tampilan berbeda. Hal ini membuat tuner in-house Toyota Modellista serta GR Parts langsung menyiapkan paket modifikasi Toyota Prius untuk meningkatkan tampilannya.

Modellista menawarkan dua konsep body kit yaitu Elegant Ice dan Neo Advance. Kedua paket tersebut menjamin bisa menciptakan karakter berbeda dibandingkan versi standar.

Photo : Carscoops

Bila ingin tampilan menjadi lebih sporti, maka paket Neo Advance bisa menjadi pilihan utama. Pasalnya paket ini menawarkan penambahan bumper depan yang telah terintegrasi dengan LED sera aksen biru pada intake tengah.

Photo : Carscoops

Sedangkan Elegant Ice hadir dengan pengembangan sedikit berbeda. Pasalnya berkat paket ini pelanggan akan mendapat garnish tambahan sewarna bodi di samping lampu depan dan sepasang pipa knalpot berlapis krom.

Sementara itu GR Parts juga telah menawarkan sejumlah paket aksesoris untuk menjadikan Toyota Prius generasi kelima menjadi terlihat tangguh. Sama seperti Modellista, ubahan lebih berfokus pada sisi eksterior.

Ubahan yang paling mudah terlihat adalah aksen berwarna hitam pada sekeliling intake tengah. Mereka juga menawarkan lips spoiler di sisi bawah bumper sehingga membuatnya terlihat lebih rendah.

Baca juga : Toyota Prius Generasi Kelima Diluncurkan Ada Varian Hybrid

Sayangnya semua harga paket belum diumumkan secara resmi sehingga pelanggan harus menunggu sedikit lebih lama. Meski demikian, bagi pecinta modifikasi waktu tersebut tentunya sebanding dengan apa yang didapatkan.

Generasi kelima Toyota Prius dikenalkan pada 16 November 2022. Sebagai generasi baru, sejumlah pengembangan pun telah dilakukan agar mobil tersebut mampu bicara banyak dalam menghadapi persaingan global.

Dari semua ubahan, tampilan luar Toyota Prius berhasil menarik perhatian banyak kalangan. Pasalnya mobil ini telah dilengkapi desain tajam dan belum pernah ditampilkan sebelumnya.

Photo : Carscoops

Selain itu, Toyota juga sudah menyiapkan beberapa varian untuk masyarakat dunia. Pilihan pertama adalah Prius Plug-in Hybrid 2.000 cc yang sandingkan dengan Dynamic Force Engine serta baterai lithium-ion.

Kombinasi tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 220 hp dan membuat mobil melaju hingga kecepatan 100 km/jam dalam 6.7 detik. Jarak tempuh saat menggunakan mode listrik pun kini sudah ditingkatkan sekitar 50 persen dibanding sebelumnya.

Pilihan berikutnya adalah Prius Series Parallel Hybrid System yang hadir dalam 2 pilihan mesin yaitu 1.800 cc dan 2.000 cc. Masing-masing diklaim mampu menghasilkan tenaga optimal untuk memenuhi kebutuhan berkendara masyarakat.

Artikel Terkait